DPRD Jabar Berharap Insan Pers Dorong Pengembangan Sektor Parawisata di Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke- 74 tahun 2020 tingkat Bekasi Raya digelar di gedung Theater Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jumat (14/02/2020) dihadiri ratusan insan pers dari ratusan media yang berasal dari Kabupaten dan Kota Bekasi.

Kehadiran Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, Encu Hermana Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Telesandi Kota Bekasi mewakili Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Irpan Haeroni anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menambah semarak acara tahunan para insan pers  dengan tema mendorong sinergi dalam pengembangan pariwisata.

Muat Lebih

Irpan Haeroni, anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat pada kesempatan itu berharap insan pers mampu mendorong sinergi dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya sektor pariwisata.

“Sesuai tema yang diangkat, maka perhelatan Hari Pers Nasional ke 74 tahun 2020 Bekasi Raya ini diharapkan menjadi momentum bagi pers guna mendorong Sinergi dalam Pengembangan Pariwisata di Bekasi,” kata Irpan.

Sinergi tersebut dianggap penting karena merupakan strategi paling ampuh untuk mencapai tujuan. “Jika semua pihak berperan dan bekerja bersama -sama, memikirkan dan memperjuangkan serta duduk bareng, maka akan tercipta kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat dan inovasi serta kreatifitas yang berintegritas,” harapnya.

Selain itu, ratusan insan pers Bekasi juga menandatangani pernyataan sikap bersama berbunyi :”Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Pers Nasional Tahun 2022″.

“Kita siap dan Bekasi siap,” tegas Ketua panitia, Doni Ardon.

Kesiapan itu dibuktikan dengan pelaksanaan event nasional dan internasional yang digelar di daerah penopang ibukota negara itu, seperti tahun 2019 sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20, tuan rumah Liga Desa Nusantara Seri Nasional tahun 2019, tuan rumah kualifikasi PON XX dan sejumalh event lainnya.

“Bekasi ini strategis, lokasinya diantara jalur pantura dan priangan Jawa Barat dan terdekat dengan bandara,” terang Doni Ardon. (ton) 

Pos terkait