Dinkes Pastikan Belum Ada Warga Kota Bekasi Terjangkit  Virus Korona

Bekasi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi hingga saat ini belum mendapat laporan dugaan warga terjangkit virus Korona atau Novel coronavirus. Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi dr Dezy Sukrawaty Selasa, (4/2/2020).

Namun pihaknya tetap akan melakukan kewaspadaan dan upaya pencegahan hal tersebut sesuai himbauan dari Kementerian Kesehatan RI.”Jadi hngga saat ini belum ada laporan terduga warga yang terjangkit penyakit corona.” kata dr Dezy.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, pihaknya pun terus meningkatkan kerjasama informasi dan pelaporan dan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut di masyarakat.

Dia menjelaskan, virus Korona merupakan virus baru yang diduga berasal dari Tingkok Cina dan terdapat 21 negara yang sudah melaporkan warganya terkenal virus Corona.

Ia juga berharap peserta rakor dapat membantu melakukan pencegahan dini dan kewaspadaan terhadap penyakit Korona virus agar tidak ada keresahan di masyarakat.

Pengguna media sosial juga diharapkan bijak dalam memposting sesuatu  apalagi kabar yang bisa memancing keresahan di masyarakat.

“Media sosial juga dipakai sebagai sarana edukasi bukan menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya dan bisa meresahkan masyarakat. Jadi kita imbau bijak dalam berselancar di media sosial,” ujar dr Dezi.

Pemkot Bekasi kata dia juga selalu siaga guna mengantisipasi kasus virus Korona dan melakukan tindakan sesuai tata laksana kondisi pasien terduga terkena virus Korona.

Selain itu pihaknya juga akan meningkatkan jejaring kerja dengan pemangku kewenangan, lintas sektor dan tokoh masyarakat dan Camat serta Lurah.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati menyebutkan virus Korona ini mendapatkan perhatian dunia.dan di Kota Bekasi. Harapan kedepan kordinasi antar instansi ditingkatkan terhadap kewaspadaan dan cegah dini penyebaran penyakit virus Korona.

“Kita berharap di Kota Bekasi selalu aman dan pesan Pak Walikota agar tingkatkan kerjasama terutama menyangkut kesehatan di masyarakat,” ujar Reni saat pimpim Rakor kesiapgaan dan kewaspadaan dini penyakit virus Korona tingkat Kota Bekasi. (ton).

Pos terkait