Berjalan Lancar, Pemilihan Ketua RW 04 Kaliabang Tengah Wujud Nyata Demokrasi

  • Whatsapp

Bekasi – Pemilihan ketua RW 04 Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi di gelar Minggu, (23/2/2020) di lapangan RT 02/04 Kelurahan Kaliabang Tengah layaknya seperti pemilihan umum.

Warga yang masuk dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) diharuskan mencoblos salah satu kandidat ketua RW.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Sumbarjito mengatakan, calon yang bertarung adalah nomor 1 Wahyu Hidayat, nomor urut 2 Suhadi dan nomor 3 Madsani.

“Ahamdulillah sejak awal terpilihnya kami dipercaya sebagai panitia penyelenggara. Kami juga dapat SK pada 17 Januari lalu. Dan secara Pararalel, kami sudah lakukan kegiatan – kegiatan hingga proses pencoblosan,”kata Sumbarjito.

Dikatakan, pencoblosan ini dimulai sejak pukul 7. 30 Wib. Warga pun tampak antusias untuk memilih calon yang mereka pilih sesuai hati nurani. “Total warga yang terdaftar sebanyak 990 orang. Dimana di RW 04 ini ada 7 RT, “ucapnya.

Sapun yang terpilih menjadi RW 04 periode 2020 – 2023 nantinya kata dia, ini merupakan pilihan warga yang terbaik untuk memimpin RW 04.

“Mudah -mudahan program yang sudah di rencanakan oleh calon terpilih bisa terlaksana sesuai harapan warga, “ujar dia berharap.

Sementara, Wahyu Hidayat, Ketua RW 04 terpilih pada kesemlatan itu mengucapkan terimakasih bagi warga RW 04 yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan ketua RW 04 yang baru. Dari hasil ini, dirinya akan mengemban amanah memimpin RW 04 selama 3 tahun kedepan.

“Amanah untuk melayani warga RW 04 Kaliabang akan saya emban dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

“Dan Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh warga masyarakat RW 04 yang hari ini telah berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya,” ia menambahkan.

Kedepannya saya akan membuat lingkungan RW 04 dari yang baik menjadi lebih baik lagi, namun tentunya akan bekerjasama dengan ketua RT tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda untuk membicarakan tentang kemajuan RW 04.

“Untuk program ke depan yang paling utama ialah saluran air yang ada di depan jalan raya karena itu sering ketika hujan atau air sering tergenang,”ucap Wahyu.

Menurutnya, kemenangan yang ia raih ini adalah merupakan kemenangan seluruh warga RW 04 karena sudah ikut serta dalam pemilihan sehingga nanti RW 04 dari yang baik akan menjadi lebih baik.

Berikut hasil penghitungan suara diperoleh yakni, nomor urut 1. Wahyu Hidayat memperoleh 375 suara. nomor urut 2, Suhadi memperoleh 338 suara dan no urut 3, Madsani.memperoleh 194 suara. Sedangkan suara tidak sah ada 4 suara. (yan) 

 

 

 

 

Pos terkait