Bekasi Optimalkan Taman Kota Jadi Taman Kreatif dan Inovatif Bagi Warga

  • Whatsapp

Bekasi  – Kota Bekasi terus mengoptimalkan taman terbuka hijau.(RTH). salah satunya adalah Taman Irigasi Danita yang dikenal dengan taman Bale Samatri yang terletak di Jalan Mekar Sari Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kinerja Ketua RW 014 dan Karang Taruna setempat karena telah berhasil mengubah Taman Irigasi Danita yang selama ini terkesan kurang terawat.

Bacaan Lainnya

“Dulunya taman ini sangat kumuh dan gelap. Sekarang, ahamdulilah kini sudah dibangun menjadi lebih baik,”ujar Tri saat berkunjung ke Taman Bale Samatri Jumat, (28/2/2020) malam.

Menurut dia, pemanfaatan taman kota yang ada di Kota Bekasi tidak menyalahi Perda No 19 tahun 2019 tentang Pengelolaan Taman.

Dia juga mengatakan ke depan akan terus fokus membangun taman-taman karena bukan hanya mempercantik, taman juga bisa membuat masyarakat menyalurkan kreativitas dan tempat masyarakat berkumpul. Taman juga bisa menjadi tempat bertukar pikiran bagi masyarakat.

“Kita akan terus fokus membangun taman-taman kota. Karena kita yakin selain mempercantik kota, kehadiran taman akan mampu menjadi wadah buat masyarakat khususnya bagi anak anak muda untuk menyalurkan kreatifitas dan saling bercengkrama.” ungkap pria yang akrab disapa mas Tri itu.

Tri berpesan kepada masyarakat yang manangani Taman Bale Samatri agar menjaga dan merawatnya dengan baik.”Taman ini harus dirawat dengan baik, khususnya fasilitas yang sudah ada harus dirawat agar aman buat masyarakat,” tuturnya.

“Di Kota Bekasi banyak taman tapi belum ada taman yang sebagus ini. Lihat aja ada, banyak fasilitas yang tersedia. Masyarakat juga bisa memanfaatkan taman kota untuk dijadikan tempat UMKM. izinnya juga engga sulit,”ia menambahkan.

Jeni (19), seorang wanita milineal mengaku senang dengan keberadaan taman Bale Samatri yang ada dilingkungannya sebagai taman kreatifitas dan inovasi bagi anak-anak muda sepertinya.

“Tempatnya asyik banget, bersih dan nyaman, cocok buat nongkrong dan pengunjungnya juga rame.”kata Jeni saat ditanya Wakil Walikota alasannya ke taman Bale Samatri. (ton) 

Pos terkait