Aset Daerah Dihibahkan ke Korem 051/Wijayakarta

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menghibahkan aset daerah berupa 8 bidang lahan seluas 5 ribu an meter persegi di 5 lokasi kepada Korem 051/Wijayakarta. Aset tersebut nantinya akan digunakan oleh Kodim 05//07/ BKS.

Serah terima sekaligus penandatanganan perjanjian hibah antara Wali Kota Bekasi dengan Korem 051/Wijayakarta itu diadakan di Aula Kodim 05/07/BKS Jalan Veteran Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Muat Lebih

Turut hadir, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Kepala BPKAD, Supandi Budiman, kepala Inspektorat, dan sejumlah kepala dinas Pemkot Bekasi.

Komandan Distrik Milirer 05/07 Letkol Inf Rama Pratama mengatakan, sesuai petunjuk Pangdam, Kodim ditugaskan untuk mengamankan aset dimana selama ini meski sudah beroperasi sekian lama namun masih banyak tanah Kodim belum menjadi milik angkatan darat (AD) dan masih milik pemerintah daerah.

Foto. penyerahan sekaligus penandatanganan perjanjian hibah

“Oleh karena itu, kemarin kami berkoordinasi dengan Pemkot dan ahamdulillah, Pak Wali Kota merespon positif sehingga pada hari ini sebagian dari aset tanah sudah dihibahkan dan menjadi aset milik AD dalam hal ini Kodam Jaya, ” kata Rama Jumat, (14/2/2020) usai penandatanganan penyerahan aset.

Untuk penerbitan sartifikat tanahnya Rama mengaku, proses administrasinya akan dibantu oleh Pemekot Bekasi untuk serifikasinya. “Tapi nanti kami akan koordinasi lagi lebih lanjut,”ujarnya.

“Sedikitnya ada 8 bidang di 5 lokasi  yang dihibahkan yakni di Bekasi Selatan, Utara, Timur, Barat Jatiasih dan Kecamatan Jakasempurna. Totalnya luas lahannya sekitar 5.800 meter persegi. Nilainya dari 8 bidang itu sekitar Rp13,7 miliar.”ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Pihaknya kata pria akrab disapa Pepen ini akan terus membantu lembaga vertikal kan yang tujuannya juga untuk warga Kota Bekasi.”Sepanjang kebijakan untuk orang banyak,tidak perlu takut untuk ambil keputusan,”pungkasnya. (ton) 

Pos terkait