379 Sekolah di Kota Bekasi Tergenang, Belajar Mengajar Belum Efektif

  • Whatsapp

Bekasi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mencatat sebanyak 379 Sekolah TK, SD dan SMP Negeri mau pun Swasta yang ada di Kota Bekasi, tergenang mebuat belajar mengajar belum efektif sampai saat ini. Demikian diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah Rabu, (26/2/2020) ketika ditemui.

“Itu yang kemarin terdampak banjir, setelah kita monitor dan kita komunikasikan dengan petugas dilapangan.”katanya.

Muat Lebih

Lanjut Inay, untuk saat ini sekolah yang tergenang air sudah surut dan pegawai di sekolah mau pun siswa sudah mulai masuk karena air sudah surut.

“Hanya memang belajar mengajarnya belum bisa efektif gitu kan. Karena ada beberapa yang masih melakukan bersih-bersih dan segala macam,” ucapnya.

Menurut dia, sekarang ini ada perubahan data sekolah yang tergenang dari yang sebelumnya.”Kalau yang kemarin, ada sekitar 95 SD dan sekarang 83 SD negeri sedangkan swasta ada 49 sekolah. Dam yang lainnya tidak berubah,”terang Inay.

“Total keseluruhan dari mulai TK Negeri, Swasta sampai SMP Negeri dan Swasta yang terdampak banjir mencapai 379, sementara kalau yang kemarin sebanyak 392, sekarang data yang riilnya 379. dengan rincian, untuk TK Negeri dan Swasta 179, SDN 83, SD Swasta, 49, SMPN 18 dan SMP Swasta sebanyak 53.” ia menjelaskan.

Dikatakan, pada umumnya sekolah yang tergenang dan terkena banjir berada di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bekasi dan yang terbanyak ad di Kecamatan Jati Asih.

“Yang mengalami kerusakan tidak ada, karena sebelumnya sudah ada laporan dan sudah di antisipasi,” jelasnya.

Sedangkan untuk anggaran pembelian bangku meja saat banjir Januari 2020 tidak ada pembelian karena anggarannya tidak ada dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Ya untuk banjir Januari 2020 tidak ada pembelian bangku dan meja karena tidak ada dananya,” ungkapnya. (ton).

Pos terkait