Wawakot Hadiri Musrembang di Kelurahan Kaliabang Tengah

  • Whatsapp

Bekasi – Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021 di Tingkat Kelurahan dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara Senin, (20/1/2020).

Turut hadir dwakil Walikota Bekasi Tri Adianto, Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim, Lurah Kaliabang Tengah Sri Setianingrum, 5 anggota DPRD kota Bekasi,.Dinas terkait,pengirus RT dan RW,serta semua unsur masyarakat.

Muat Lebih

Tri Adhianto saat menghadiri Musrembang tersebut menyampaikan agar program peningkatan pelaku ekonomi berbasis rumah tangga dan pelaku koperasi harus menjadi perhatian da perlu ditingkatkan.

“Begitu pula petani hidroponik juga perlu perhatian pemerintah, bahkan peternak, yang belum punya sertifikasi halal juga harus dukung,” katanya.

Ia menjelaskan, para kader posyandu tidak hanya berfokua pada kesehatan saja tapi juga harus fokus pada perekonomian masyarakat juga bisa dilakukan.”Kita harus beradaptasi dengan pemberkembangan teknologi. Jangan meninggalkan teknologi,” pungkas Tri.

Sementara itu lanjut dia, dari segi kuliner khas Bekasi seperti akar kelapa, geplak, kue cincin ia pun mendorong agar didaftarkan hak intelektual. “Jangan sampai nanti diakui daerah lain,”tegasnya

Lurah Kaliabang Tengah,Sri Setianingrum mengatakan, untuk skala prioritas di kelurahan Kaliabang Tengah infrastruktur jalan yang menghubungkan jalan kaliabang paku hingga Pondok Ungu Permai sisi kanan dan kiri yang perlu di selesaikan.

Pasca penertiban bangunan liar di sepanjang jalur kali,baru dikerjakan kurang lebih 1500 meter dengan lebar 6 meter,mudah mudahan usulan di tahun 2021 dapat terealisasi sehingga jalan ini bisa meminimalisir kemacetan di wilayah Kaliabang Tengah,”ujar Sri.

Lanjutnya, masalah kemacetan di wilayah Kaliabang Tengah bisa dapat teratasi dan masyarakat dapat merasakan dampak jalan yang lancar tanpa kemacetan sehingga dapat meningkatkan perekonomian secara langsung.tegas Sri.

Selain itu lanjut Sri untuk meningkatkan kesejahteraan diawali dengan salah satu di antaranya penanaman tanaman hidroponik yang saat ini wilayah kelurahan kaliabang tengah menjadi juara satu (1) se-Kota Bekasi dan pada hari ini pun warga kampung hidroponik hadir untuk memamerkan dan memasarkan hasil tanaman yang di hasilkan.

Sri berharap warga masyarakat dari RW 01 sampe dengan RW 30 ikut peran serta melaksanakan kegiatan itu untuk meningkatkan perekonomian wilayah di RW nya masing masing.

“Tapi alhamdulillah untuk kelurahan kali abang tengah sudah lebih dari enam kampung hidroponik di antaranya di RW 01 RT 06 di RW 10 di RW 21 itu tidak hanya satu ada ada 6 RT.” ungkapnya. (yan) 

Pos terkait