Wali Kota Bekasi Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Warga yang Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat  yang terdampak musibah banjir di sejumlah wilayah di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

“Saya mohon maaf kepada warga yang terdampak musibah banjir untuk selalu sabar dan kuat.” kata pria yang akrab disapa Pepen ini saat monotoring banjir disejumlah wilayah pada Sabtu, (11/1/2020).

Muat Lebih

Dirinya berjanji akan menyelesaikan semaksimal mungkin persoalan banjir yang terjadi di Kota Bekasi.”Saya akan tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi warga, baik dari kemampuan maupun anggaran,”kata dia.

Politisi Partai Golkar ini juga mengintruksikan kepada seluruh jajarannya turun ke lapangan membantu warga yang terdampak banjir dengan melakukan K3 bersama untuk mengangkut sampah dan membersihkan sisa – sisa lumpur pasca banjir.

“Saya harap pasca banjir ini semua aparatur dilapangan bekerja dengan tepat dan bersinergi dengan warga setempat dan elemen manapun.” imbuhnya.

Pepen menyebut, giat K3 serempak ini akan dimulai dari perbatasan Bekasi Utara hingga Jatiasih untuk wilayah daerah aliran sungai (DAS) akan di normalisasi dan recovery dengan menstandarisasi jarak bangunan dari sungai berjarak 15 meter.

“Jika masih ada bangunan – bangunan atau tempat hunian yang melanggar, saya minta untuk dicatat ” tegas dia.

Seperti diketahui sebelumnya, Kota Bekasi terdampak musibah banjir  yang merendam hampir di seluruh wilayah pada Rabu 01 January 2020 lalu. Kota Bekasi merupakan daerah yang dilintasi pertemuan dua Kali alam yaitu Kali Cikeas dan Kali Cilengsi dan bertemu menjadi kali Bekasi. (ton)

Pos terkait