Wali Kota Bekasi Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Berlumpur Sisa Banjir di Villa Jatirasa

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ikut serta dalam kerja bakti bersama warga di Kecamatan Jatiasih usai banjir melanda kawasan itu. Pria akrab disapa Pepen itu ikut membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir.

Wali Kota Rahmat tiba di Perumahan Villa Jatirasa Kecamatan Jatiasih Minggu (13/1/2020). Wali Kota Rahmat mengenakan jaket atau rompi seragam kuning dengan menggunakan topi lengkap dengan sepatu boots.

Muat Lebih

Wali Kota Rahmat terlihat memegang alat pembersih untuk membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir.

Wali Kota Rahmat  juga memasukkan sampah-sampah itu ke dalam karung yang dibantu oleh Kadis Lingkungan Hidup, Yayan Yuliana.

“Saya minta Dinas LH untuk segera menfollow up persoalan sampah pasca banjir karena alat dan personil sudah tersedia,” kata Pepen dalam keteranganya.

Selanjutnya, usai ikut kerja bakti, Wali Kota Rahmat yang menggunakan motor juga melihat kondisi pompa air yang ada di RW 11 dan RW 12 apakah pompa tersebut berfungsi atau tidak.

Ia kemudian menuju lokasi sembari menyisir ke pemukiman warga hingga ke tanggul Cikeas. ia melihat masih banyaknya sampah dan lumpur berserakan di pinggir jalan utama perumahan warga pasca banjir beberapa waktu lalu.

Kerja bakti itu juga diikuti Sekda, Kepala Bappeda, Dirut RSUD, Camat Jatiasih beserta RT RW setempat. Warga di sepanjang jalan juga terlihat membersihkan sampah-sampah kayu sisa banjir dan mengangkutnya ke gerobak.

“Saya mengajak kepada seluruh warga mari kita ikut turun tangan, mari ringankan beban warga yang terdampak musibah banjir. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti,” kata dia. (ton). 

 

Pos terkait