Rumah Kosong di Bobol Maling Siang Bolong di Villa Mas indah 

  • Whatsapp

Bekasi – Pencuri yang diduga lebih dari satu orang beraksi di rumah Sabar.P (40), warga Perumahan Villa Mas indah. Saat itu rumah korban dalam kondisi kosong karena ditinggal istrinya untuk menjemput anaknya dari sekolahan.

Melihat keadaan rumah sedang kosong, pelaku pun masuk dan berhasil menggasak barang- barang berharga milik korban.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Ketua RW 18 Budi menuturkan kejadian itu bermula pada Rabu, (8/1) sekitar pukul 13.00 WIB dimana korban sedang bekerja sedangkan istrinya pergi menjemput anaknya disekolah pada pukul 11.00 WIB dan pulang pada pukul 16.30 WIB.

“Saat itu rumah dalam keadaan kosong, setelah istri korban pulang dari sekolahan kemudian istri korban mengadu ke saya setelah itu. Lalu kita masuk pintu pagar yang ternyata sudah kebuka dan pintu rumah juga sudah dalam keadaan terbuka,” ujar Budi Rabu, (8/1/2020).

“Setelah kita masuk, barang barang korban sudah berantakan, kemudian ia bersama korban menuju lantai atas. setelah diperiksa, ternyata barang berharga milik korban sudah raib.” Budi menambahkan.

Sapto, salah seorang saksi mengatakan saat hendak melintas ia melihat ada sebuah mobil minibis Avanza berwar putih parkir persis di depan rumah korban.

Namun kata dia, karena mobil tersebut sedang parkir, maka ia pun kemudian mengurungkan niatnya untuk melintas di jalan tersebut karena jalan itu sempit untuk dilalui mobil.

Ia juga mengaku tidak melihat persis  persis nomor plat mobil yang parkir di depan rumak korban tersebut.

Mengetahui hal tersebut, korban bersama ketua RW melapor ke Polsek Bekasi Utara. Mendapat laporan, petugas kemudian melakukan olah TKP.

“Berdasarkan olah TKP diduga pencuri lebih dari satu orang. Pelaku masuk dengan memotong gembok pagar lalu masuk dengan mencongkel pintu menggunakan linggis.” ujar polisi

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Polisi menduga bahwa pelaku pembobolan diduga dilakukan oleh orang yang sudah mengetahui situasi lingkungan dan rumah korban.

Atas kejadian tersebut, korban mengaku kehilangan perhiasan, 2 buah TV dan sejumlah jam tangan merek ternama. (yan) 

Pos terkait