Puluhan Warga Antri di Dinkes Kota Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Puluhan warga Kota Bekasi mengantri di kantor Dinas Kesehatan untuk mendapat pelayanan administrasi kesehatan.

Haminah (39), salah seorang warga mengatakan kedatangannya ke kantor Dinkes mengurus administrasi untuk berobat di salah satu rumah sakit.”Kaget aja Bang, bisa sampe begini antrinya loket pelayanan bahkan sampai keluar kantor.”kata warga Bekasi Utara ini.

Muat Lebih

“Yang bang tadi kan hujan deras, makanya loket pelayanan kita pindahkan ke depan agar warga tidak kena hujan,”ujar pegawai yang bertugas.

Sememtara itu, Sekretaris Dinkes Kota Bekasi, Sumpono Brama menjelaskan, pelayanan administrasi yang tadinya dibelakang gedung dipindahkan ke depan sementara. Pasalnya, kata dia, loket pelayanan yang selama ini dilakukan dibelakang akan di perbaiki dengan pemasangan atap, agar warga yang datang merasa lebih nyaman.

“Loket pelayanan di area belakang akan di pasang atap (Canopy), jadi pelayanan dipindah kedepan sementara,” kata Bram kepada wartawan saat dihubungi via telpon Senin, (20/1/2020).

Lebih lanjut kata dia, diperkiraan selama seminggu masa pemasangan atap di loket pelayanan belakang kantor, seluruh pelayanan administrasi akan dilakukan di depan pintu masuk kantor Dinkes Kota Bekasi.

“Seminggu lah (pemasangan canopy), Senin depan lah pelayanan bisa normal kembali dilakukan di loket pelayanaan yang berlokasi belakang,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga juga tampak duduk santai di depan kantor Dinas Kesehatan sembari menunggu giliran dipanggil oleh petugas Dinkes.

Pada umumnya warga yang datang hendak mengurus adminstrasi pelayanan administrasi dari Kartu Sehat ke Layananan Kesehatan Masyarakat untuk berobat ke rumah sakit. (ton) 

Pos terkait