PKK Harapan Jaya Gelar Gebyar Lansia 2020

Bekasi – Sebanyak 500 lansia memeriahkan Gebyar Lansia 2020 di RW 014 Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Minggu (20/1/2020) pagi. Tampak ratusan lansia mengikuti berbagai acara yang digelar mulai dari senam bersama hingga pemeriksaan kesehatan.

Bahkan sejumlah bingkisan pun disiapkan untuk mereka yang beruntung. Suasana semakin meriah manakala yang hadir bukan hanya lansia dari Kelurahan Harapan Jaya tapi juga kelurahan lainnya yang berada di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kelurahan tersebut di antaranya adalah Harapan Jaya, Kaliabang Tengah , Perwira, Harapan Baru, Teluk Pucung. Masing-masing kelurahan membawa beberapa orang perwakilan.

“Inimemang baru pertama kali kita lakukan. Total yang mengikuti acara ini ada sekitar 500 orang. Kita juga minta utusan dari enam kelurahan lain, dengan perwakilan masing-masing 10 orang,” kata Ketua LPM Harapan Jaya, H. Sodikin saat berbincang dengan Teropong Indonesia.

H. Sodikin yang juga ditemani Ketua RW 014 Herman bahkan mengklaim acara semacam ini baru pertama kali digelar di kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Kebetulan baru Kelurahan Harapan Jaya yang buat seperti ini. Biasanya kan cuma senam bersama tapi ini ada pemberian bingkisan, senam, hingga pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, asam urat, osteoporosis, dan kolesterol,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang lansia, Hasanah (60) merasa senang dengan program yang digelar LPM Kelurahan Harapan Jaya. Dengan kegiatan tersebut, ia merasa sangat diperhatikan sebagai seorang lansia.

Ia juga mengaku selalu rutin mengikuti kegiatan tersebut sejak tahun lalu. Kegiatan senam bersama hingga pemeriksaan kesehatan pun tidak pernah dilewatkannya demi menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

“Jadi merasa diperhatikan karena kita kan udah lansia, enak gitu jadinya. Saya juga tadi ikut pemeriksaan rutin seperti asam urat, gula darah dan osteoporosis. Sebulan sekali saya memang selalu periksa kesehatan,” katanya (gun)

Pos terkait