PDI-P Kota Bekasi Ancam Polisikan Mantan Caleg Gerindra Terkait Ujarannya

  • Whatsapp

Bekasi – Sekretaris DPC PDI-P Kota Bekasi mengancam akan melaporkan mantan calon legislatif (Celag) Marhaban Sigalingging, Politisi Partai Gerindra ke pihak berwajib. Pelaporan itu berbekal sreen shoot percakapan terkait ujarannya di salah satu group WhatsApp.

Pihaknya berencana akan menempuh jalur hukum apabila pihak yang bersangkutan tidak mengklarifikasi dugaan ujarannya yang mengaitkan partainya pada kasus dugaan korupsi,

Muat Lebih

“Kami tunggu klarifikasi dari yang bersangkutan. Kami serius karena sudah membawa nama partai, marwah partai akan Kami bela sampai dimanapun,” kata Sekretaris DPC PDI-P Kota Bekasi Ahmad Syaiful dalam keterangannya kepada wartawan Selasa, (14/1/2020).

Ujaran tidak menyenangkan Itu menurut anggota DPRD Komisi 3 dari PDI-P tersebut merupakan suatu hal tidak menyenangkan bagi partainya lantaran ujaran tersebut muncul dalam sebuah teks yang disampaikan oleh MG di salah satu WA group Marhaen Indonesia 98 pada Senin (14/1) malam pukul 21.21 WIB.

“Jelas bagi kami, ujaran itu sangat melecehkan dan menuai reaksi keras dari tiap – tiap kader PDI-P, ” tegas dia.

Dengan ini, PDI-P berharap sekaligus meminta klarifikasi dari yang bersangkutan terkait maksud pernyataan tersebut. “Kami akan menunggu 2x 24 jam. Jika tidak ada klarifikasi, Kami akan menempuh jalur hukum,” ancam Ahmad Faisyal geram.

Baginya, penyampaian di grup seperti itu terkesan ada upaya untuk menjatuhkan PDI-P Kota Bekasi. Arah yang disampaikan kata dia, merujuk pada dugaan suap yang sama sekali tidak relevan.

Padahal terang dia, dalam persoalan tersebut tidak semestinya menjadi masalah yang diumbar secara gamblang karena, sampai saat ini persoalan itu masih dalam tahapan hukum.

“Kita benar – benar, akan menempuh jalur hukum bila tidak ada penjelasan dari yang bersangkutan,” pungkasnya. (yan)

Pos terkait