Ide Spanduk Larangan Parkir Mobil Dijalan Berawal dari Anggota Dewan

  • Whatsapp

Bekasi – Anggota DPRD Kota Bekasi Wasimin mengakui menggagas larangan parkir mobil sembarangan di jalan lingkungan. gagasan itu berawal ketika ia berkunjung ke daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan melihat ada spanduk yang terpampang dijalan bertuliskan larangan parkir mobil sembarangan.

“Terus saya foto. Nah ide itu kemudian kami terapkan di RW 022, Kp Bulak Macam Kelurahan Harapan Jaya.” kata Politisi PDI-P dalam keterangannya kepada awak media Senin, (20/1/2020).

Muat Lebih

Menurut Wasimin, munculnya ide atau gagasan tersebut karena ia melihat warga pendatang baru memarkirkan mobilnya di jalan lingkungan yang hanya memiliki lebar sekitar 3,5 meter sehingga banyak warga yang komplain dengan adanya mobil parkir bukan pada tempatnya (garasi).

“Akhirnya, saya yang waktu itu menjabat ketua RW bersama RT sepakat untuk memasang spanduk larangan parkir sembarangan dilingkungan RW 022,” ucapnya.

Spanduk tersebut kata dia, sudah terpasang 6 bulan lalu namun hingga saat belum ada warga sekitar yang keberatan, “Untuk saat ini belum di perlukan Peraturan Daerah (Perda) terkecuali ada warga yang keberatan.” ujarnya.

Meski begitu selaku anggota dewan, dirinya akan menyerahkan persoalan ini ke pimpinan Dewan, apakah perlu dibuatkan Perdanya apa tidak.”Nantinya persoalan ini kita serahkan ke pimpinan,” tukasnya.

Sebelumnya, spanduk larangan parkir tersebut sempat viral.”Siapkan garasinya dulu, sebelum beli mobil, jalan kampung adalah milik warga Bro.., bukan garasi pribadimu. Jangan rampas hak jalan untuk orang lain,” demikian isi tulisan yang terpampang di spanduk tersebut. (yan)

 

Pos terkait