Gubernur Anies Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Berlumpur Sisa Banjir di Jakarta Timur

  • Whatsapp

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut serta dalam kerja bakti bersama warga di Jakarta Timur usai banjir melanda kawasan itu. Gubernur Anies ikut membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir.

Gubernur Anies tiba di lapangan Masjid Jami Al-Anshor, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020). Gubernur Anies mengenakan jaket seragam BPBD DKI Jakarta lengkap dengan sepatu boots dan sarung tangan karet berwarna oranye.

Bacaan Lainnya

Gubernur Anies terlihat berjongkok dan membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir. Gubernur Anies juga memasukkan sampah-sampah itu ke dalam karung yang dipegangi oleh Satgas Bina Marga Jakarta Timur.

Usai satu karung penuh, Gubernur Anies tak berhenti dan terus memasukkan sampah-sampah itu ke karung lain. Saat ditawari minum, Anies menolak dan mengatakan ingin kerja bakti dulu.

“Nanti aja, kerja dulu,” kata Gubernur Anies.

Kerja bakti itu juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian. Warga di sepanjang jalan juga terlihat membersihkan sampah-sampah kayu sisa banjir dan mengangkutnya ke gerobak.

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Gubernur Anies sebelumnya. Anies menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

“Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir,” kata Gubernur Anies dalam keterangan yang diteruskan anggota TGUPP Naufal Firman Yursak kepada wartawan, Sabtu (4/1).

(kum) 

Pos terkait