Flyover Rawapanjang dan Cipendawa di Bekasi Diresmikan Gubernur Anies Baswedan 

  • Whatsapp

Bekasi – Jalan Layang (Flyover) Rawa Panjang dan Cipendawa di Kota Bekasi  diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Jumat, (31/1/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan di atas prasasti. Usai diresmikan, kedua jalan layang tersebut nantinya langsung bisa digunakan oleh masyarakat.

Muat Lebih

Gubernur Anies mengatakan, sangat mendukung agenda pembangunan Wali Kota Bekasi. Karena kata dia, Wali Kota memahami persis rencana pembangunan yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

“Tapi, intinya bahwa Jakarta sebagai mitra, mendukung pembangunan flyover ini. Sebagai penyelenggara negara, kita sama-sama melayani masyarakat ” kata Anies kepada awak media Kamis, (30/1/2020) dilokasi peresmian dua flyover.

Kata Anies, pembangunan dua flyover ini menggunakan dana hibah kemitraam Pemprov DKI Jakarta karena didasarkan saling menopang kedua wilayah.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, proses sejarah dimana kota Bekasi sebagai daerah penyangga dan Gubernur DKI menaikan status menjadi daerah mitra.

“Ini (bantuan DKI) bukan hanya jembatan ini yang diberikan. sebelumnya pembangunan pelebaran jalan Jatiasih sampai ke Cipendawa sekarang sudah bagus dan terpenting mampu mengurai kemacetan dari 19 titik kemacetan di Kota Bekasi,”ucap pria akrab disapa Bang Pepen ini.

Dua flyover ini juga merupakan induk Pemprov Jabar makanya tertib administrasi barangnya diserahkan ke Jawa Barat.”Saya atas nama warga Kota Bekasi mengucapkan, terimakash kepada Gubernur Jakarta atas bantuan ini,” tandasnya.

Pembangunan flyover simpang Cipendawa dan jembatan layang simpang Rawapanjang diproyeksi bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Rawapanjang dan Cipendawa yang menghubungkan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Raya Narogong. (ton) 

Pos terkait