DPD Golkar Adakan Baksos Sekaligus Pengobatan Gratis Bagi Warga RW 02 

  • Whatsapp

Bekasi – DPD Partai Golkar Kota Bekasi bersama Dewan Fraksi Golkar mengadakan bakti sosial kepada korban banjir di wilayah RW 02 Kelurahan Teluk Pucung kecamatan Bekasi Utara, Selasa (07/01/2020).

Ketua Tim Bakti sosial DPD Golkar Kota Bekasi H. Abdul Manan mengatakan, bakti sosial ini bentuk kepedulian Partai Golkar dalam rangka membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

Bacaan Lainnya

“Meski tidak besar tapi ini bukti bahwa partai Golkar peduli kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.” ujar dia.

“Bhakti sosial ini sekaligus berikan bantuan kesehatan untuk bayi, anak anak, orang hingga orang tua juga diberikan obat untuk bayi seperti minyak telon dan sebagainya,” sambung dia.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pengobatan gratis kepada warga seperti cek Tensi dan lain sebagainya.” Dalam pengobatan gratis ini, kita siapkan 3 dokter dan dibantu 3 dokter dari puskesmas. Jadi semuanya ada 6 dokter yang melayani saat ini.” terangnya.

Foto pengobatan gratis

Pihaknya juga memberikan bantuan selain pakaian layak pakai untuk bayi juga sembako seperti beras, telor dan lain lain. “Bantuan ini kita serahkan ke Sekretaeis Kelurahan untuk diteruskan kepada warga yang di sini.”katanya.

Bhakti sosial ini dilakukan yang pertama dan besok akan ada dua lokasi yang akan kita kunjungi seperti Perumahan Jaka Kencana Kelurahan jakasetia Bekasi Selatan. Kemudian siangnya kita akan ke lokasi Nusapala pada Kamis di kranji dan siangnya di kalibaru dan seterusnya.

“Seluruh kader Golkar di lokasi masing masing membantu warga yang terkena banjir,”Kader kader kami kita perintahkan baik itu ikut serta dalam pembersihan ikut serta dalam menangani pengungsian dan sebagainya.”tandasnya.

Pihaknya pun sangat prihatin atas kejadian yang menimpa werga lantaran musibah banjir ini tidak terduga-duga

“Saya rasa musibah ini tidak perlu dipersoalkan karena memang curah hujan yang demikian besar selama hampir satu malam lebih sehingga menimbulkan banjir di Kota Bekasi dan seluruh wilayah di Indonesia.

Sementara itu anggota DPRD kota Bekasi dapil Bekasi Utara Rasnius Pasaribu, mengatakan setiap tahunnya masyarakat di kelurahan Teluk Pucung khususnya di RW 02 ,RT 06 dan 07 kerap dilanda banjir. Oleh karena itu menurut dia perlu dilakukan pekerjaan yang konferensif khususnya pembangunan tanggul yang belum selesai.

Selain itu kata dia, akses saluran – saluran air perlu dibuka manakala jika terjadi air yang cukup besar tidak terjadi seperti ini dimana ketinggian air bisa mencapai 2 meter.

“Maka ini perlu dilakukan kerjasama antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi serta Kabupaten Bogor dan juga Kementerian PUPR.”jelas dia

Diakunya, saat ini memang sudah dilakukan pekerjaan tanggul tapi itu belum juga selesai”Nah itu yang belum selesai ini yang perlu segera diselesaikan.”ucapnya.

Kendati demikian lanjut dia, saat ini warga sangat membutuhkan pembersihan rumah yang terendam lumpur.”Nah saat ini kita di bantu oleh Damkar dan Dinas Lingkungan hidup yang mengangkat sampah yang saat ini masih menumpuk di dalam dan halaman rumah dan juga lumpur yang masih tinggi.

“Untuk sehari hari mereka selama ini memang sebagian kita support, “Ya saya secara pribadi support mereka dari makanan dan juga sembako seperti itu tapi itu kan sifatnya jangka pendek dan tidak bisa terus menerus seperti itu.”ucap Rasnius.

Saat ini lanjut Rasnius selaku DPD Golkar bersama Dewan Fraksi partai Golkar mengadakan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah Teluk Pucung dan akan berlanjut ke wilayah lain yang mengalami kebanjiran.” tutupnya. (yan) 

Pos terkait