Dorong Perekonomian Umat, Laznas YDSF Gulirkan Program Komunitas Usaha Mandiri Bersama Bumida Syariah

  • Whatsapp

Jakarta – Lembaga Amil Zakat Nasional YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah) bekerja sama dengan Bumida Syariah memberikan bantuan gerobak Komunitas Usaha Mandiri modal usaha dan pendampingan bagi UMKM.

Fahmi Inayatulloh selaku Direktur Yayasan Dana Sosial Al Falah Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan ikhtiar Laznas YDSF untuk terus mendorong perekonomian umat, dengan memberikan modal gerobak yang harapannya para penerima manfaat dapat terus memutar roda perekonomian umat.

Muat Lebih

“Program Komunitas Usaha Mandiri bukan hanya dalam bentuk permodalan saja akan tetapi pada proses pendampingan, Laznas YDSF akan terus mengawal sampai nanti akan ada mentoring juga evaluasi mentoring secara periodik” ujar Fahmi di Kantor YDSF Pasar Minggu kepada media, Jumat (24/1/2020).

Di tempat yang sama Kepala Bagian Keuangan Bumida Syariah, Ade Sholahudin mengatakan Harapan kami, apa yang sudah diberikan melalui Program Komunitas Usaha Mandiri dapat mendapatkan berkah bagi para penerima manfaat dan juga di Ridhai Allah SWT, sehingga banyak membawa manfaat kebaikan bagi keluarga penerima manfaat

Kang Nana, salah satu penerima bantuan gerobak mengucapkan terima kasihnya kepada YDSF dan Bumida Syariah atas bantuan gerobak. “Insya Allah saya akan makin semangat usaha dan juga tidak meninggalkan ibadahnya,” ucapnya.

Laznas YDSF berkerja sama dengan Bumida Syariah memberikan bantuan modal berupa gerobak sebanyak 10 buah, penerimanya adalah warga yang termasuk kategori miskin di wilayah kabupaten Bogor.

Ini merupakan kerja sama ketiga kali antara Laznas YDSF dan Bumida Syariah, sebelumnya Laznas YDSF dan Bumida Syariah menyalurkan dana zakat perusahaannya dalam bentuk program Zakat Untuk Mustahik di wilayah Tangerang Selatan. (riz) 

Pos terkait