Ditaksir Capai Rp864 M, Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Sebanyak 388 Kg

  • Whatsapp

Jakarta – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pengiriman sabu – sabu sebanyak 388 Kg di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan.

“Jika dirupiahkan, sabu tersebut ditaksir mencapai Rp864 miliar,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dalam keterangan resminya Kamis, (30/1/2020).

Bacaan Lainnya

Irjen Nana menuturkan, pengungakapan narkoba ini dipimpin Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Heriawan dengan modus memasukan ke dalam mobil box bernomor polisk B. 9004 PHX.

Dijelaskan,  pengungkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang masuk ke polisi adanya jaringan Sabu yang melintas Tol metal menuju Jakarta menggunakan mobil box.

Kemudian polisi menyisir di jalan tol Km 23 Jakarta-Merak di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang. Polisi mengawasi kendaraan box dan mengejar serta menghentikan kendaraan berkecepatan tinggi tersebut.

Namun para pelaku tetap melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga dilakukan penangkapan di tempat kejadian tersebut.

Ia menyebut, dalam pengungkapan kasus ini tiga orang kurir tewas ditembak polisi dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. “Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha melawan petugas saat mobil yang dikendarainya diberhentikan.” pungkasnya. (san) 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait