Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Harjanto Soroti Kondisi Kesehatan Korban Banjir Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Anggota Komisi IX DPR RI, Dra. Wenny Haryanto, SH menyambangi sejumlah korban banjir di Kota Bekasi. Wenny yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Wanita Karya (DPP HWK) salah satu Ormas Partai Golkar, berharap agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada korban banjir yang kini mulai terjangkit berbagai penyakit untuk diberikan pelayanan kesehatan preventif dan cepat.

“Demikian pula dengan para korban banjir lain, kondisi kesehatannya perlu mendapatkan perhatian karena bagaimanapun kini mereka memiliki banyak keterbatasan, kondisi yang seadanya, berkumpulnya banyak orang di satu lokasi yang menyebabkan rawan tertular penyakit,” Wenny saat berbincang dengan Teropong Indonesia com, Minggu, (5/1/2020).

Bacaan Lainnya

Salah satu titik banjir yang cukup besar menimpa wilayah RW 03 dan RW 012, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur disambanginya, Wenny menyaksikan beberapa korban banjir yang berada dalam kondisi rentan bahkan enggan menuju tempat pengobatan gratis. Beberapa kelompok korbanbanjir yang rentan gangguan kesehatan adalah sepertu ibu hamil, bayi dan batita, juga manula.

“Mereka kedinginan karena cuaca yang terus gerimis dan mendung serta tempat pengungsian yang serba terbatas,” ujar politikus pohon beringin tersebut.

Perempuan yang aktif di DPP HWK ini juga mengapresiasi respons Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dalam menangani musibah banjir. Ia menilai seruan kepada seluruh jajaran Pemkot di semua level untuk segera turun memberikan bantuan banjir direspons cukup positif oleh semua birokrat, khususnya para lurah dan jajarannya.

Selain mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di RW012 dan RW03 Bekasi Timur, anggota DPR dapil Kota Bekasi dan Depok tersebut juga memberikan bantuan dalam bentuk makanan siap saji dan bahan makanan instan yang mudah dimasak yabg dibagikan ke-12 Kecamatan se-Kota Bekasi. Diketahui, pendistribusian tersebut langsung dikomandoi oleh Ketua Tim Sukses Wenny Harjanto 1 dan 2 yakni, Gus Huda Sulistio.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu agar masyarakat bisa terus beraktifitas dan sehat kembali seperti semula, semoga Allah segera angkat musibah yang silih berganti,” ucapnya.

Dalam kunjungannya, Wenny Harjanto juga mensosialisasikan penanganan pembersihan rumah dan barang kepada korban banjir yang mulai bersih-bersih rumahnya, serta merujuk para manula yang memang kondisinya sudah tidak dapat ditolong oleh tim kesehatan baksos pengobatan gratis, peninjauan tersebut langsung ditemani oleh anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Dariyanto beserta jajarannya dan juga RT/RW setempat. (gun) 

Pos terkait