Akibat Mangkrak, Gedung Arsip BPN Kota Bekasi Jadi Tempat Parkir

  • Whatsapp

Bekasi – Gedung arsip Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi di Jalan Cut Mutia Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur kini dijadikan tempat parkir kendaraan roda empat.

Pasalnya, bangunan arsip yang bersumber dari bantuan dana hibah Pemerintah Kota Bekasi sudah terbengkalai selama dua tahun dan tidak ada progres untuk kelanjutan pembangunannya lagi.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor melalui Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Sengketa BPN Kota Bekasi Fatahuri mengatakan, pembangunan gedung arsip berlantai tiga itu sudah terhenti sejak dua tahun ini.

Namun ia tidak mengetahui pasti penyebab terhentinya pembangunan gedung arsip tersebut.”Ya mungkin karena keterbatasan anggaran bang,” kata dia saat berbincang-bincang dengan teropongindonesia.com dikantornya. Senin, (13/1/2020).

“Kalau enggak salah, sumber dana pembangunan gedung arsip itu bantuan dari dana hibah Pemkot Bekasi tahun anggaran 2017.” ia menyebutkan.

Ia berharap, mudah mudahan pembangunan gedung arsip BPN ini dapat disempurnakan lagi oleh Pemerintah Kota Bekasi. Apalagi pasca banjir kemarin, banyak arsip yang terkena banjir.

“Kami harap, pembangunan gedung arsip ini bisa dilanjutkan kembali pembangunannya karena kami butuh gedung arsip yang memadai,” harapnya (ton) 

Pos terkait