Wali Kota Bekasi Melaunching Gedung Polres Metro Bekasi Kota Bernilai Rp47 Miliar

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melaunching pembangunan gedung baru Polres Metro Bekasi Kota yang berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta Kelurahan Harapan Mulya Medan Satria. Rabu, (11/12/2019).

Peresmian gedung berlantai delapan ini juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/BKS, Kejari,Kepala PN, Kepala Imigrasi, dan para perangkat daerah.

Wali Kota Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah hadir dalam acara ground breaking“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda Metro Jaya pada hari ini,” kata dia dalam sambutannya.

Menurut dia, pembangunan ini dilakukan disamping menciptakan serta memelihara keamanan dan keteriban, pembangunan ini juga memberikan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat Kota Bekasi

“Pelayanan itu kewajiban dari sebuah penyelenggaraan di sebuah pemerintahan maka itu sebagai perwujudan komitmen menyelenggarakan pemerintahan yang baik di Kota Bekasi,”tutur Wali Kota Rahmat.

Langkah ini kata Wali Kota Rahmat  dirasa perlu dilakukan mengingat kondisi bangunan gedung Polres yang sudah tidak representatif. “Ini dilakukan untuk peningkatan dalam melayani masyarakat Kota Bekasi serta memberikan jaminan keamanan dan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat,” jelas Rahmat.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya gedung Polres Metro Bekasi Kota dapat mendorong upaya peningkatan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat Kota Bekasi.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Disperkimtan Jumhana Lutfhi menjelaskan pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota ini bersumber dari APBD tahun anggaran 2019-2020 sebesar Rp47.437.781.920.

“insyaallah pembangunan ini akan dilaksanakan selama 13 bulan yang direncanakan selesai pada bulan Desember 2020.”kata mantan Kadis lingkungan Hidup ini. (yan) 

Pos terkait