Tingkatkan Pendidikan, GerNus 2019 Beri Edukasi Gizi Lewat Apliasi Media Digital 

  • Whatsapp

Jakarta – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) resmi mengakhiri Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 (GerNus 2019) yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia.

Program ini menggelar bimbingan teknis untuk pendalaman materi pendidikan dan peningkatan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik bagi 347 sekolah.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan penanggungjawab kantin sekolah dasar. Bimbingan teknis ini mencakup UKS, bimbingan teknis peningkatan mutu SD, bimbingan teknis keamanan pangan.

Program GerNus 2019 dilaksanakan dengan manfaatkan pelatihan digital kepada guru dengan media digital serta pelatihan tatap muka dengan 1.300 guru yang telah berhasil mengakses online.

“Kami sangat senang apa yang kami canangkan dalam penyelenggaraan GerNUS 2019 memanfaatkan media digital mendapat perhatian khusus dari guru, dan tepat sesuai arahan dari Kemendikbud untuk memberikan  bantuan pada guru dalam menjalankan tugasnya.”ujar Andrew F. Saputro, Corporate Affairs PT Frisian Flag Indonesia, Jakarta Rabu (18/12/2019).

Andrew melanjutkan, peran media digital sangatlah penting untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan menjawab tantangan dimana berkembangnya media digital ini dapat membantu para guru.

Kami sadar bahwa guru juga menghadapi tantangan untuk mengoptimalkan pemanfaatan media digital itu sebabnya kami terus mendukung dan memberikan pendampingan melalui program GerNus ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan,”bebernya.

“Pemanfaatan media digital yang tepat akan menyulut kreatifitas dan semangat berinovasi dalam menyampaikan materi didik,”tandasnya

Direktur Pendidikan Kemendikbud H. Khamim menyampaikan rasa optimisnya tentang dukungan dari pihak swasta terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

“Kami menghargai upaya pihak swasta yang membantu memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru.”ujarnya.

“Dengan arus informasi yang cepat saat ini dan murid yang semakin terpapar perkembangan teknologi, Kemendikbud memiliki kewajiban membantu para guru dalam memanfaatkan dan memaksimalkan proses belajar menggunakan teknologi digital.”tukas Khamim.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Reri Indriani menyampaikan, sosialisasi program edukasi Gizi GerNus 2019 bersama BPOM dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak-anak tentang pangan yang aman. (evelyne)

Pos terkait