Sampah Membludak, Wawakot Tinjau Kali Koja di Jati Asih

  • Whatsapp

Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama sekretaris kecamatan Jati Asih Ahmad Syahroni, Danramil Jati Asih Inf. Sugianto, personil gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor, BBWS Ciliwung Cisande dan Kominitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) meninjau bendungan Koja di Kelurahan Jati Asih, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi.

Ia pun menemukan banyaknya sampah rumah tangga dan kayu yang menumpuk di kali koja yang menjadi salah satu penyebab terjadinya penyumbatan saluran air yang menuju ke aliran sungai.

Bacaan Lainnya

“Tumpukan sampah ini dapat berakibat banjir bagi wilayah Bogor dan Bekasi. Tentunya Ini harus jadi perhatian sebelum terjadi dampak bagi lingkungan,” kata dia Minggu, (29/12/2019).

Dia pun memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kota Bekasi untuk segera mengangkat sampah yang menumpuk di kali koja tersebut.

“Meski medannya agak sulit untuk akses alat berat, tapi ini harus cepat ditanggulangi untuk antisipasi terjadinya banjir,” ujarnya.

Selain bendungan koja, ia juga meninjau titik lokasi rawan banjir dan mengkroscek bendungan – bendungan lainnya.”Untuk kenyamanan bersama, saya imbau pada masyarakat Bekasi agar menjaga lingkungan yang Bersih dan Sehat dan buanglah sampah pada tempatnya,” ajak dia. (ton) 

Pos terkait