Rumah Sakit Ananda Adakan Sosialisasi Penanganan Lakalantas Dengan Mitra Gojek

  • Whatsapp

Bekasi – kecelakaan lalu lintas patut menjadi perhatian bersama karena berpotensi merugikan suatu daerah. Bukan itu saja, kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian utama bagi kelompok masyarakat usia muda dan hampir setengahnya merupakan kelompok masyarakat di usia produktif.

Hal ini tentunya tidak luput menjadi perhatian Rumah Sakit Ananda di Jalan Jenderal Soerdirman, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Bersama dengan Jasa Raharja dan BPJS bersama Mitra Gojek Bekasi melakukan sosialisasi penanganan pertama pada kecelakaan lalu lintas Kamis (5/12/2019) bertempat diaula RS. Ananda.

Direktur Utama RS Ananda Titi Masrifahati mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli tentang adanya peduli kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sehingga segala yang terjadi dijalan raya dapat ditangani dengan cepat.

“Selain memberikan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, juga bagaimana upaya yang tepat yang perlu diketahui oleh masyarakat awam, dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas (KLL),”ujar Titi

Ia berharap pengemudi online lebih mengetahui bagaimana memberi pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

“Yang kami harapkan adalah bagaimana para pengemudi Mitra Gojek Bekasi dapat mengetahui prinsip memberi pertolongan pertama dan bagaimana tata cara agar korban dapat segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat,dan rumah sakit Ananda siap untuk memberikan pelatihan untuk melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan,” harap Titi.

Ditempat yang sama Rio perwakilan dari Jasa Raharja mengatakan, Menggunakan layanan Gojek kini tak perlu khawatir lagi masalah keselamatan dan keamanan. Denggandeng Jasa Raharja, penyedia layanan transportasi online ini memberikan asuransi bagi seluruh mitra dan penumpang di setiap perjalanannya.

“Laporan yang masuk ke Jasa Raharja harus diberikan respon maksimal 2 jam. Setelah itu petugas membantu menghubungi korban dan membantu mengurus laporan kepolisian. Kalau memang betul, surat jaminan akan diterbitkan dan penyelsaian santunan,tapi tidak dibayarkan secara full,”jelas Rio.

Selain pemberian materi pertolongan pertama pada lakalantas yang diikuti 50 pengemudi Mitra Gojek, kegiatan sosialisasi turut diisi mengenai layanan asuransi kesehatan bagi korban (pengemudi dan penumpang).

(jar)

Pos terkait