Rangkul UMKM, PT. Chef Lenny Widjaja Management Gelar Bekasi Food & Culinary

  • Whatsapp

Bekasi – PT. Chef  Lenny Widjaja  Managemen merangkul para pelaku usaha, kecil dan menengah (UKM) dalam kegiatan Bekasi Food & Culinary di Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Ada 20 merchant atau pedagang kuliner pada layanan Bekasi Food & Culinary yang akan menjajakan hidangannya di acara Bekasi Food & Culinary selama tiga hari, dari tanggal 6 sampai 9.Desember 2019.

Lodi Santono selaku penyelenggara atau panitia Bekasi Food & Culinary mengatakan dalam acara ini ada lima kegiatan yang berjalan sekaligus diselenggarakan yakni, Pameran, Bazaar Baking Demo, Pelatihan UKM serta Kontes Kue.

“”Tujuan acara ini adalah untuk mengaktifkan dan menyemangatkan UKM-UKM Kota Bekasi yang jumlahnya cukup banyak. Jadi Bekasi itu terkenal pusatnya UKM.” kata dia Jumat, (6/12/2019) saat ditemui di lokasi acara.

“Nah acara ini salah satu upaya bagaimana UKM Kota Bekasi bisa berkembang, dan lebih dikenal masyarakat luas.” sambung dia.

Dalam penyelenggraan kegiatan ini kata dia, pihaknya didukung beberapa produk prinsipel diantaranya, Carnivan yang terkenal dengan ragi, Wincis yang terkenal dengan keju, Turbo yang terkenal dengan peralatan dapurnya, Golden Brown yang terkenal dengan pastanya serta beberapa UKM.

“Kedepannya kita juga akan fokuskan di setiap kelurahan kelurahan sesuai intruksi pak Camat,”ungkapnya.

Dilokasi yang sama Apri (32) salah satu peserta Food & Culnary mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya acara Food & Culinary ini dimana kegiatan ini ia bisa mendapat ilmu untuk mengembangkan usahanya.

“Jadi, dengan adanya kegiatan ini, pengusaha kecil atau UKM bisa sambil belajar disini,”ungkap pemilik kue donat kentang.

Sementara Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi sekaligus Istri Wali Kota Bekasi saat membuka dan menghadiri Bekasi Food & Culinary menyambut baik adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Chef Lenny Widjaja Management.

“Kita Harap kedepannya acara ini terus dilakukan untuk memperkenalkan produk UKM Kota Bekasi.”ujarnya.

Menurutnya, untuk pengembangan UKM di Kota Bekasi perlunya adanya inovasi dengan membuka bazar dan lain sebagainya.

“Saya sangat bangga ya, saya melihat antusias kaum perempuan untuk memajukan UKM yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan memiliki kamauan mengikuti acara ini,”ujarnya. (ton). 

Pos terkait