Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Tiga Pelaku Narkoba

  • Whatsapp

Bekasi – Kepolisian Resort (Polres) Metro Bekasi Kota berhasil menangkap tiga pelaku penyalahgunaan Obat Terlarang (Narkoba) golongan 1 atau sabu-sabu.

“Kami berhasil menangkap tiga pelaku dilokasi berbeda.” kata Wakasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota Kompol Suwulo Seto dalam keterangan resminya. Rabu, (26/12/2019).

Bacaan Lainnya

Dari ketiga orang yang diduga sebagai pelaku tersebut diantaranya berinisial EGS, K dan C.

Ungkap dia, penangkapan ini berkat adanya informasi bahwa adanya penyalahgunaan narkoba di sekitar apartemen Center Point Kelurahan Margahayu Bekasi Selatan.

“Saat mendapat informasi itu, kita langsung lakukan penyelidikan dan menangkap pelaku EGS di Taman Apartemen Center Point.”ujarnya.

Setelah diintograsi, pelaku EGS mengaku bahwa barang haram itu ia beli dari pelaku K. setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil menangkap pelaku K di rumahnya di Jakamulya.

Selanjutnya, pelaku K mengaku mendapat narkotika jenis sabu itu dari pelaku AAN (DPO) dan daun ganja dari pelaku Ahmad (DPO).

“Saat pelaku K diintrograsi, tiba tiba Hp pelaku berdering dari pelaku C yang intinya mau membeli narkoba. Namun kemudian pelaku C kita tangkap di SPBU Jakamulya, tapi tidak ditemukan barang bukti.”jelas Seto.

Namun saat pelaku C diintrograsi, pelaku mengaku bahwa barang haram itu ia disimpan dirumahnya.

“Setelah kita geledah di rumahnya, pelaku C mengaku bahwa barang itu ia dapat dari pelaku K dengan cara membelinya.

Kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 0.52 gram dari tangan pelaku EGS.

Kemudian dua bungkus sabu seberat 2,10 gram dan satu linting ganja seberat 0,17 gram dari tangan pelaku K.

Selanjutnya, satu bungkus sabu seberat 0,1 gram berikut alat hisap dari tangan pelaku K

“Ketiga tersangka dikenakan pasal 114 (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tentang Narkotika, dengan hukuman 4 tahun penjara,” imbuhnya. (ton) 

Pos terkait