Penyertaan Modal Belum Cair Hambat Distribusi Air Bersih Ke Masyarakat

  • Whatsapp

Sukabumi – PDAM Tirta Bhagasasi masih mengalami hambatan soal distribusi air bersih (gratis) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk 500 sambungan layanan di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Sampai hari ini, uang itu (penyertaan modal) belum cair. Jadi, PDAM belum bisa merealisasikan air bersih. Tapi terhadap Masjid dan sosial sudah dilakukan,” kata Dirut PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim saat sesi tanya jawab di acara Media Gathering di Caldera, Sukabumi, Jumat (20/12/2019).

Bacaan Lainnya

Tahun lalu, PDAM Tirta Bhagasasi telah membangun booster berkapasitas 2.000 m3 dengan konsumen (pelanggan) mencapai 4.000 sambungan langganan.

Bahkan pihaknya mendapat juga bantuan dari wilayah Ciantra, Serang Baru, yang mencapai 12.000 sambungan langganan.

“Dengan dibangunnya booster 2.000 meter kubik itu, kami dapat mendorong air ke tiga desa yakni Ridhomana, Ridhigalih dan Sirnajati,” ujar Usep.

“Kami sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah karena di sana (tiga desa) yang dahulu masuk dalam program MBR,” sambungnya.

Pengoperasionalan booster ini merupakan hasil kerjasama PT Moya Indonesia dengan PDAM Tirta Bhagasasi.

Booster dengan kapasitas 2.000 m3 ini adalah salah satu program penanggulangan bencana kekeringan yang hampir setiap tahun melanda desa-desa di Kecamatan Cibarusah. (ton) 

Pos terkait