Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Bekasi Utara Terbentuk.

  • Whatsapp

Bekasi – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kecamatan Bekasi Utara mengadakan Peremajaan Pengurus dengan massa periode tahun 2020-2025, di Aula Kecamatan Bekasi Utara, jumat (20/12/2019)

FPK memiliki tema ” Kita Tingkat Kan Kebersamaan dan Solidaritas Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” dengan dihadiri oleh Sekcam Bekasi Utara,Kasubid pengembangan kader dan kepemimpinan(Kesbangpol) Dede AR ,para Lurah se Kecamatan Bekasi Utara, Babinsa, Bimaspol, Ketua FPK Kota Bekasi Nasrulloh.dan Tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sekcam Bekasi Utara Siti Wachidah menyatakan, bahwasannya dengan adanya Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK), yang telah terbentuk di wilayah Kecamatan Bekasi Utara adalah untuk menciptakan kerukunan antar suku dan etnis dari berbagai gesekan yang dapat memicu terjadinya konflik sosial. Sehingga dengan adanya FPK ini dapat menciptakan ruang kondusif dilingkungan khususnya di masyarakat. Katanya

Sementara itu, Ketua DPC FPK Kota Bekasi, H.Nasrulloh, mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan yang ke 10 di Kota Bekasi,Kecamatan Bekasi Utara seharusnya menjadi Tolak ukur kegiatan FPK,namun karena adanya halangan yang terjadi,maka hari ini baru bisa terlaksana.

Menurut Nasrulloh,prinsipnya FPK yang telah Ada di seluruh pelosok Negara Indonesia, seperti di Kota Bekasi ini, adalah sebagaian dari peran Serta dalam meningkatkan Pembauran Kebangsaan.

Dalam menjaga kesatuan Dan persatuan antar berbagai suku dan etnis, ada Batak, Sunda, Jawa, Sumatera, Madura ,Bugis. kita akan terus bina kerukunan melalui forum ini melalui proses interaksi sosial, baik dalam bahasa, dalam bidang seni budaya.

Dengan demikian maka persatuan, kesatuan, saling menghargai dan hormat menghormati akan tercipta kondusif diwilayah . Ungkap Nasrulloh

Sementara Ketua FPK Kecamatan Bekasi Utara terpilih (aklamasi) Julfan Nasution akan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu berbahu meningkatkan kesatuan Dan persatuan antar Suku, Ras, Agama.di wilayah Bekasi Utara.

Maka kerjasama dengan badan terkait di butuhkan untuk mensosialisasi dalam menjaga 4 pilar bangsa, khususnya intansi pemerintahan baik tingkat Kecamatan Bekasi Utara dan Kelurahan, guna menciptakan kesatuan dan persatuan berbagai suku dan etnis sehingga dengan adanya FPK ini dapat menciptakan ruang kondusif dilingkungan khususnya di masyarakat,.

“Kami harap menjelang malam Natal dan Tahun Baru kiranya saling menjaga kedamaian dilapangan dan lingkungan masyarakat, baik yang muslim atau non muslim untuk saling menghormati , sehingga dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan kondusif.”ujar Julfan. (yan) 

Pos terkait