Pemkot Bekasi Sulap Area Kolong Tol Jatiasih Jadi Taman Skatepark

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana menyulap area kolong Tol Jatiasih menjadi taman dan skatepark. Saat ini, pembangunannya sudah hampir rampung.

“Perkembangan pembuatan taman-skatepark ini sudah berjalan hampir selesai, sudah sampai 75 persen untuk sampai saat ini,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhiato melalui keterangan persnya setelah mengunjungi lokasi pembangunan skatepark tersebut, Kamis (5/12/2019) siang.

“Sudah hampir rampung dengan sempurna. Mudah-mudahan dua atau tiga minggu ke depan kita akan bisa menikmati,” ujar dia.

Tri menyatakan, pembangunan skatepark ini menggunakan dana APBD. Ia menyatakan, biaya pembangunannya tak begitu besar.”Menggunakan APBD, tapi kisarannya tidak sampai nominal Rp 100 juta,” kata politikus PDI-P tersebut.

Tri berharap, jika taman dan skatepark di kolong Tol Jatiasih itu sudah rampung, warga Kota Bekasi bisa memanfaatkannya secara bertanggung jawab.

Selain di kolong Tol Jatiasih, Pemerintah Kota Bekasi juga berencana memanfaatkan area di kolong flyover Rawa Panjang, Pekayon untuk dijadikan skatepark sekaligus arena bermain BMX. Namun, pembangunannya belum terlaksana karena flyover Rawa Panjang saat ini belum rampung dibangun.

Skatepark di Jatiasih dan Rawa Panjang dibangun setelah ada permintaan dari para pegiat skateboard yang merasa tak punya lagi lahan bermain. Pasalnya, arena Tugu Skateboard di Pekayon yang dibuka 2012 telah ditutup. (ton) 

Pos terkait