Lewat LDKS SMP Fatahillah Ajari Siswa Cara Memimpin

  • Whatsapp

Bekasi – Puluhan Siswa-siswi SMP Fatahillah ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), acara tersebut digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (19-20 Desember2019) di Wisma Pemuda Cibodas. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Fatahillah, Ahmad Marzuki Suhanda menyampaikan bahwa kegiatan LDKS bertujuan membangun karakter pemimpin bagi siswa-siswi di SMP Falatahillah.

“Kegiatan LDKS ini, salah satu program Sekolah untuk menyiapkan siswa-siswi agar percaya diri dan ajang pembelajaran untuk tampil berbicara di depan,”tegas Marzuki sapaan akrabnya saat berbincnag dengan Teropong Indonesia, Jum’at (20/12/2019).

Muat Lebih

Marzuki berpendapat bahwa dengan digelarnya LDKS ini para siswa-siswi diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan. Menurutnya, banyak materi yang disampaikan kepada para siswa diantaranya, Keorgamisasian, Kepemimpinan, Surat Menyurat dan pembinaan rohani.

“Tentu kegiatan LDKS ini, lebih membangkitkan kesadaran kritis bagi siswa-siswi. Selain itu, kita juga mengundang para pemateri untuk memberikan materi agar bisa memberikan motivasi dari pengalamannya,”terangnya.

Lebih lanjut, dia memgatakan kegiatan LDKS itu sangat positif, bisa membangun rasa kebersamaan diantara siswa. Sehingga nantinya, setelah mereka lulus akan terbangun kolektifitas kebersamaannya.”Kesadaran itu harus kita bangun dari usia produktif yaitu masa SMP,”katanya.

Selain itu, Marzuki juga mengajak kepada seluruh keluarga besar SMP Fatahillah untuk ikut menjaga almamater dan memberikan motivasi kepada adik-adiknya. (dra)

Pos terkait