Telan Anggaran Rp33 M, Gedung Kejari Bekasi Selesai pada Desember 2020

  • Whatsapp

Bekasi – Kota Bekasi bakal memiliki kejaksaan negeri sendiri yang terletak di Jalan Veteran Marga Mulya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Peresmian tiang pancang gedung Kejari Bekasi ini diresmikan langsung oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, bantuan pembangunan gedung Kejari ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Selain Gedung Kejari, Pemkot Bekasi sebelumnya juga sudah memberikan bantuan untuk pembangunan Imigrasi.

“Memang tidak mudah memberikan bantuan ke lembaga vertikal karena selalu ada embel – embaelnya, padahal kita punya niat baik untuk memberikan pelayanan pada masyarakat,”kata pria akrab disapa Pepen ini Jumat, (13/12/2019).

Diakunya, pihaknya sempat berdebat dengan Kementerian Hukum dan Ham Azasi Manusia (Menkumham) terkait rencana pembangunan gedung Kejari ini, tapi ahamdulillah akhirnya mereka setuju.

“Pemimpian harus adil dan profesional. Kalau gedung represetantif, maka investor gak segan – segan datang ke Kota Bekasi ekasi,”kata Pepen.

Sementara itu, Kejati Jawa Barat Raja Nafrizal menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Bekasi yang telah menyisihkan anggaran untuk pembangunan kantor Kejati Kota Bekasi.

“Saat ini sesuai program Menpan semua pemda harus bebas korupsi salah satunya peningkatan pelayanan publik.”ujar dia.

“Pesan saya ke Kejari bahwa arah penegak hukum saat ini bukan lagi terhadap penangkapan atau penjarakan orang, tapi aparat hukum yang baik bisa memastikan pencegahan korupsi. Yang paling terpenting bagaimana investor bisa masuk,”imbuhnya.

Kantor Kejaksaan Negeri Bekasi berdiri di atas lahan seluas 3.980 meter persegi dan menghabiskan biaya sebesar Rp33,3 miliar lebih bersumber dari APBD Kota Bekasi tahun TA 2019-2020 dengan luas bangunan 4.756 meter persegi terdiri dari enam lantai dan selesai pada Desember 2020.

Kegiatan peresmian Gedung Kejaksaan Negeri Bekasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Wakapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 05/07 bks, Kejari Kabupatem Bekasi dan Kepala Disperkintam Kota Bekasi berserta tamu undangan lainnya. (ton). 

Pos terkait