Kapolres Metro Bekasi Diminta Evaluasi Kinerja Penyidik

  • Whatsapp

Bekasi – Kuasa Hukum meminta Kapolres Metro Bekasi mengevaluasi kinerja penyidik yang dinilai lamban dalam menangani laporan dugaan tindak pidana pemalsuan dan penggelapan sertifikat atas nama Wendi Bin Ener (59) yang telah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi dengan Nomor: LP/957/680-SPKT/K/IX/2019 tertanggal 23 September 2019.

“Kami berharap Kapolres harus menyikapi kinerja penyidik terkait laporan dugaan tindak pidana pemalsuan dan penggelapan sertifikat oleh klien kami,” kata Kuasa Hukum Wendi Bin Ener, Syahban Siregar SH dan Mandala Sinaga SH pada Minggu, (29/12/2019) dalam keterangan resminya.

Bacaan Lainnya

Menurut Syahban Siregar SH, berdasarkan surat laporan kliennya sejak 23 September 2019 lalu, penyidik belum juga dapat mengungkap dan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pidana pemalsuan dan penggelapan sertifikat yang telah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi.

Padahal, pihaknya sudah memberikan laporan yang diperlukan oleh penyidik unit Harda Polres Metro Bekasi.” Kami minta Kapolres untuk segera menetapkan tersangka atas kasus yang telah merugikan klien kami,” tegas Syahban SH dan Mandala Sinaga SH.

Kuasa hukum berharap atas laporan kliennya tersebut, penyidik Polres Metro Bekasi dan jajarannya untuk segera memproses hukum kasus dugaan pemalsuan dan penggelapan sertifikat tersebut.

“Ya secepatnya harus diproses secara hukum. Dan dalam kasus ini harus ada tersangkanya.” ujar Syahban Siregar SH dan Mandala Sinaga SH. (ton) 

 

Pos terkait