Informa Real Deal, Kompetisi Enterpreneurship untuk Generasi Muda Wujudkan Ide Bisnis

  • Whatsapp

Jakarta – Kompetisi ini terbuka bagi siapa saja dengan total hadiah Rp 200 juta dalam bemuk produk furnitur dan tambahan modal.

“Millennials merupakan generasi dengan jumlah yang cukup besar saat ini dan memiliki konsep berpikir berbeda mengenai pekerjaan. Banvak dari mereka Iebih memilih berbisnis dibandingkan menjadi karyawan kantoran, namun memiliki kendala klasik yaitu keterbatasan modal.

Informa didukung Bank BRI dan Bekraf menghadirkan program Informa Real Deal. sebagai salah satu solusi untuk mewujudkan ide bisnis atau mengembangkan bisnis yang sedang dijalani.

“Melalui ajang adu kreativitas konsep berbisnis baik perorangan maupun grup. Konsep program ini sejalan dengan komitmen Informa yang tidak hanya menjadi pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian, tapi juga bisnis dan komersial,”ujar Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, Jakarta Kamis, (12/12/2019).

Dalam program Informa Real Deal, peserta diharuskan membuat proposal bisnis dengan visi dan misi yang jelas, memiliki potensi untuk direalisasikan dan dikembangkan, serta didukung dengan ide kreatif dan inovatif.

Syarat selanjutnya yang membuat ajang kompetisi ini berbeda adalah peserta wajib memasukkan konsep penggunaan furnitur atau desain interior untuk mendukung bisnis dalam proposal yang diajukan, karena saat ini tampilan fisik tempat usaha menjadi salah satu elemen panting yang mempengaruhi mood pengunjung atau konsumen, seperti working space, kafe dan resmran, kost atau penginapan, salon, barbershop, butik, hingga ruang kantor.

Informa juga menghadirkan program Giving Back Kidness, kegiatan sosial yang mendukung Local Heroes, ialah seseorang dengan keterbatasan secara finansial atau fisik tetapi masih memiliki kepedulian, baik mengelola tempat atau melakukan aktivitas sosial yang memberikan pelayanan produk yang bermanfaat untuk masyarakat, melalui donasi furnitur dan kebutuhan lainnya untuk perbaikan kualitas aktivitas sosial mereka. Misalnya Sekolah, Madrasah, pesantren, perpustakaan, rumah makan, kedai kopi, dan semacamnya.

Program Giving Back Kidness melibatkan partisipasi masyarakat umum, karena Local Heroes yang terpilih merupakan rekomendasi yang diberikan kepada Informa.

Cara dengan meng-uplaad foto atau kegiatan Local Heroes yang dimaksud dan menjelaskannya melalui kolom caption atau narasi dalam video, mencantumkan hashtag

”givingbackkindness dan tag Facebaok atau Instagram @informaid pada periode 7-27 Oktober 2019. 3 orang yang terpilih akan mendapatkan
voucher belanja masing-masing tiga Juta. (evelyne) 

Pos terkait