HOOQ, Layanan Video on Demand Bersama VoD Maxstream dari Telkomsel dan Singtel

  • Whatsapp

Jakarta – Menghadirkan kompetisi stand up comedy digital pertama di Indonesia, Stand Up Battle Indonesia 2019 dilakukan dengan dengan cara offline dan juga online.

Berlangsung sejak 26 Agustus 2019 lalu , Kompetisi ini telah dilakukan di empat kota besar Indonesia diantaranya, Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (25/08), Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta (28/08), Universitas Dharmawangsa-Medan (31/08), dan Universitas Sahid-Jakarta Sabtu, (07/09/2019).

Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro mengatakan sangat senang kompetisi ini dapat menjadi sarana untuk para komika berbakat di Indonesia dalam menunjukan talenta di pertunjukan komedi tunggal.

“Kami sangat senang atas respon positif terselenggaranya kompetisi Stand Up Battle Indonesia 2019.”kata Guntur Siboro dalam keterangan persnya.

“HOOQ menayangkan babak grand final kompetisi Stand Up Battle Indonesia pada 1 Desember 2019. Penayangan Stand Up Battle Indonesia di platform HOOQ semakin memperluas portofolio konten lokal HOOQ dalam budaya populer dan memperkuat posisi HOOQ sebagai penyedia konten hiburan terdepan di Indonesia,”tambah Guntur.

September-November 2019 dewan juri telah memilih 15 komika yang berasal dari berbagai kota di Indonesia untuk diundang ke Jakarta guna berkompetisi kembali dalam menentukan komika mana yang mampu bertahan hingga ke final dan menjadi juara.

15 komika ini mendapat bimbingan dari mentor dan dewan juri seperti Cak Lontong, Awwe, dan Babe Cabita serta bergabung dengan talent management professional. HOOQ bersama MaxStream dan Singtel menyediakan total hadiah sebesar Rp 250.000.000,00 kepada tiga pemenang kompetisi ini.

Dalam sesi final Stand Up Battle Indonesia pada 11 November 2019 di Balai Sarbini, dewan juri memilih Ali Akbar, komika asal Ternate, sebagai juara pertama dan menjadi komika digital pertama di Indonesia; Tulus, komika asal Depok, menjadi runner up; dan Aldo, komika asal Yogyakarta, menjadi juara 3.

“Saya sangat senang dapat terpilih menjadi pemenang Stand Up Battle Indonesia, di kompetisi ini banyak ilmu yang saya dapatkan dari mentor–mentor hebat yang mungkin tidak bisa didapatkan di tempat lain, selain itu kompetisi ini berbeda dengan kompetisi sejenis karena setiap tampil kita diberikan tantangan yang berbeda-beda dari juri.

Saya berharap kompetisi Stand Up Battle Indonesia akan kembali digelar tahun depan agar melahirkan lebih banyak komika-komika hebat asal Indonesia,”tutup Ali Akbar, Juara Satu Stand Up Battle Indonesia. (ikung)

Pos terkait