BPK Temukan Kelebihan Pembayaran di Setda Kota Bekasi 

  • Whatsapp

Bekasi – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat menemukan adanya kelebihan pembayaran pada kegiatan di Sekretaris Daetah (Kota Bekasi) Tahun Angggaran 2018 senilai Rp142.079.278,20.

Menanggapi hal itu Kepala Seksi Perawatan Bagian Umum Setda Kota Bekasi Kasno membenarkan adanya temuan BPK tersebut.”Ya benar ada temuan dari BPK. Dan itu juga uda pernah ditanya melalui Surat oleh teman teman LSM, lalu uda kita kirim surat jawaban lewat PPID (Humas)”kata Kasno Senin, (2/12/2019) dikonfirmasi.

Muat Lebih

Menurut dia, terjadinya kelebihan pembayaran tersebut disebabkan karena pihaknya kurang optimal dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut.

“Saya yang gak optimal dalam pengawasan pelaksanaan kegiatan itu, Karena kita kan tidak ada menggunakan konsultan pengawas. Mungkin dari saya yang tidak optimal selaku pembantu PPK, mestinya saya yang mengawasi.”ujarnya.

Kurang optimalnya pengawasan kegiatan tersebut Kasno beralasan akibat Selain tidak cukupnya waktu untuk mengawasi, juga sudah percaya kepada pihak rekanan.”Tapi uda dikembalikan kok,”ujar Kasno yang juga selaku PPTK.

Kedepannya untuk mengantisiapi hal ini agar tidak terulang kembali ia pun akan lebih mengoptimalkan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan agar sesuai dengan perencanaan.

“Biar sesuai dengan perencanan, Kedepannya saya akan lebih optimal dalam melakukan pengawasan.” tutupnya. (ton).

 

Pos terkait