Bekasi Kembali Dianugrahi Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM 2019 

  • Whatsapp

Bekasi – Untuk kedua kalinya Kota Bekasi mendapat penghargaan sebagai kota peduli Hak Azasi Manusia (HAM) 2019. Penghargaan itu diberikan bertepatan Peringatan HAM sedunia ke-71 yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa, (10/12/ 2019).

Selain dihadiri Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Pulhukam, juga dihadiri Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, serta para Gubenur, Bupati dan Wali Kota.

Dari 425 Kabupaten/Kota, sedikitnya ada sekitar 272 daerah yang dinilai memenuhi kategori peduli HAM. Selain  penganugrahan, berbagai rangkain seminar juga dilaksanakan dalam memperingati HAM sedunia yang ke71.

“2019 ini, Kota Bekasi kembali meraih penghargaan Kota layak HAM di tahun 2018, ini merupakan salah satu wujud Kota Bekasi yang multi etnik. HAM adalah hak segala warga negara Indonesia.”ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Rahmat menuturkan meski sebagai kota heterogen dan multietnik, namun tidak ada perbedaan dari suku, ras, budaya dan agama di Kota Bekasi karena semua menyatu dalam tolerensi.

“Tentunya, penghargaan ini adalah kerja sama dari semua elemen termasuk warga karena Kota Bekasi berhasil mendapatkan kembali Kota Layak HAM.”tutur Rahmat. (ton) 

Pos terkait