Warga Bang Pepen Tolak Keberadaan Tempat Hiburan Malam di Pekayon Jaya

  • Whatsapp

Bekasi – Keberadaan tempat hiburan malam (THM) La Vista Therapy dan Skors Karaoke di Mall Revo Town yang berlokasi di Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan membuat sejumlah warga RW 02 meliputi RT 01, 03, 04, 05 angkat bicara.

Ketua RW 002 Pekayon Karnadi mengatakan, ia bersama warga lainnya menolak keberadaan tempat hiburan malam yang ada di wilayahnya karena terkesan dianggap sebagai tempat maksiat.

Muat Lebih

“Saya baru tiga bulan jadi RW 02, tidak tahu soal bagaimana proses perizinannya. Tetapi kami warga disini menolak keberadaan tempat hiburan malam tersebut,”kata dia Rabu,(13/11/2019) saat diwawancara yang di dampingi warga lainnya.

Tempat hiburan malam kata Karnadi identik dengan konotasi tempat maksiat sehingg akan berdampak negetif bagi lingkungan warga Pekayon Jaya di RW 02 yang sejak dulu taat beragama.

“Yang namanya tempat hiburan atau SPA, indentik sama yang namanya maksiat. Mau ada izin atau enggak, kami warga menolak tempat maksiat agar tidak terjadi pembiaran tempat pemungkaran.”katanya.

Diakuinya, masyarakat memang tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan perizinan atau menutup lokasi THM tersebut. Hanya saja sambung dia, sebagai warga pemerintah diharapkan peka terhadap tuntutan warganya.

“Kami masyarakat memang tidak punya wewenang memberikan izin, tapi harus juga ada etika kepada warga.tapi intinya kami meolak keberadaan THM itu,”ucap dia.

Dilokasi berberda, Kepala Bidang (Kabid) Parawisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Agus Enap mengemukakan bahwa keberadaan La Vista Therapy dan Skies Karaoke di Revo Town dianggapnya tidak mengganggu warga karena masuk dalam kawasan sendiri.

“Soal penolakan warga dan perizinannya perlu saya cek dulu.”kata dia menanggapi. (ton)

Pos terkait