Untuk Menekan Penunggak, BPJS Kesehatan Maksimalkan Cara Bayar Online

  • Whatsapp

Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS kesehatan) akan memaksimalkan layanan pembayaran online untuk menekan penunggak.

Deputi Direksi Bidang Riset dan Pengembangan BPJS Pusat Andi Afdal Abdullah mengatakan, pihaknya akan menyiapkan channel pembayaran sebanyak mungkin.

“Jadi orang tidak ada lagi kendala ketika mau bayar iuran. Kami siapkan channeling pembayaran sebanyak-banyaknya,” katanya di Dua Nyonya Resto, Cikini, Minggu (17/11/2019).

Menurut Andi, hal terpenting saat meningkatkan kepatuhan adalah tersedianya tempat membayar iuran. Ini harus dijalankan oleh pihaknya sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya menyebut juga telah memperluas sistem pembayaran melalui Payment Point Online Bank (PPOB). Saat ini, ada banyak bank yang bekerja sama untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan.

“Semuanya kita maksimalkan, jadi orang akan rutin membayar. Tapi terutama untuk penunggak, harapannya dengan meluasnya channeling pembayaran kita bisa bayar di tempat yang nyaman,” katanya. (kum)

Pos terkait