Tim SAR Temukan Bocah yang Tenggelam di BKT Sudah Tak Bernyawa

  • Whatsapp

Jakarta – Upaya Tim SAR gabungan mencari Azam, bocah 10 tahun yang tenggelam di Kali BKT, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya membuahkan hasil. Namun sayangnya bocah itu kondisinya sudah dalam tak bernyawa lagi. Pada Kamis, (7/11/2019).

Butuh waktu sekitar tiga hari bagi tim SAR gabungan untuk akhirnya menemukan Azam bocah 10 tahun yang tenggelam yang diduga terbawa arus di Kali BKT.

Muat Lebih

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 5 November 2019 malam saat bocah sedang bermain.

Namun tiba tiba terpeleset dan jatuh ke dalam selokan yang debet airnya terbilang meningkat dengan arus cukup deras. Akibatnya bocah terseret dan tenggelam di aliran air tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, dalam pencarian ini, sedikitnya ada sekitar 90 orang tim SAR gabungan yang terlibat.

Namun, berkat sinergitas yang dibangun oleh tim SAR gabungan yang ada di lapangan, korban pun ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung kita evakuasi menuju rumah duka.

“Saya turut berbela sungkawa dan duka mendalam atas insiden yang menimpa korban. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,”kata dia. (ton) 

 

Pos terkait