Simpan Senpi Ilegal, Dua Pria Terancam 20 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Bekasi – Anggota Buser Polsek Bekasi Utara, Polrestro Bekasi Kota, menggulung dua dari tiga pelaku yang menyimpan dan memiliki senjata api jenis pistol tanpa surat izin (ilegal).

“Kedua tersangka adalah Alfie Rahmat Putra (22) dan Muhamad Ihsan (22) dan satu orang berhasil kabur dan masuk ranah DPO yakni Caplang.”ujar Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi Selasa, (5/11/2019) dalam siaran persnya di Polsek Bekasi Utara.

Muat Lebih

Dedi menjelaskan, awal mula pengungkapan kasus pemilikan senpi ilegal ini bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa pelaku Alfie (22) menyimpan senjata api jenis pistol.

Atas informasi tersebut anggota Buser Polsek Bekasi Utara melakukan lidik terhadap tersangka Alfie (22) dan ternyata benar bahwa tersangka memiliki dan menyimpan senjata api di rumah kotrakan.

“Tersangka beserta barang buktinya kita amankan di Polsek Bekasi Utara.”kata dia.

Dalam keterangannya, tersangka Alfie mengakui bahwa senpi jenis pistol tersebut bukan miliknya tapi merupakan milik temannya bernana Muhamad Ichsan (22) yang dititip sudah empat hari lamanya.

Atas informasi tersebut, tersangka Alfie anggotanya kemudian melakukan pengembangan terhadap tersangka Muhamad Ichsan (22) pemilik sah senpi tersebut. Tak selang beberapa lama petugas berhasil mengamankan tersangka di rumahnya.

“Saat diintrograsi, tersangka mengakui bahwa senpi itu benar miliknya yang ia beli dari Caplang (DPO) di daerah Rorotan Kaliabang Nain Bekasi seharga Rp800.000″jelas Dedi.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Bekasi Utara guna Sidik dan Lidik Iebih Ianjut.”Para pelaku kita kenakan UU Darurat No.12 Tahun 1951 Pasal 1 dengan ancaman hukuman mati/seumur hidup, kurungan maximun 20 tahun penjara.”tutur Dedi. (ton)

 

 

 

Pos terkait