Pemilihan Ketua LPM Kaliabang Tengah Berlangsung

  • Whatsapp

Bekasi – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kaliabang Tengah, di Aula Kantor Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (09/11/2019) dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi Bambang Tahapan Sutopo, pengurus RW, Babinsa, Bimaspol Kelurahan Kaliabang Tengah.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kelurahan untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan Pembangungan dengan menggali Swadaya Gotong Royong Masyarakat.

Muat Lebih

Tujuan utama dibentunya lembaga ini adalah untuk meningkatkan Prakarsa dan Swadaya Masyarkat dalam menjalankan Program Pembangunan secara Partisipatif.

Kegiatan pemilihan Ketua LPM Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, diikuti oleh Tiga calon, 1. Mutakim.2. Dalwani,3, Abdul Haris.dan di pilih oleh 3 orang utusan RW (unsur RW,tokoh masyarakat,dan perwakilan pemuda)

Ketua panitia pemilihan ketua LPM H.Khotib Wijaya,menjelaskan Tata tertib pemilihan sesuai yang sudah di atur oleh peraturan daerah Kota Bekasi nomor 5 tshun 2015 tentang pedoman pembentukan Lembaga Pemberdayaan masyarakat Kota Bekasi.

Pemilihan ini dilakukan secara independen tanpa ada peran dari pemerintah dan ini akan menyatukan langkah awal untuk tujuan kita bersama.menjadikan masyarakat Kaliabang Tengah semakin Cerdas-kreatif-Maju-Sejahtera-Ihsan.ucap Khotib

Diharapkan pemilihan ini dapat berjalan dengan baik sehingga siapapun yang terpilih menjadi ketua LPM dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra dari pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan di wilayah kota Bekasi khususnya di kelurahan Kaliabang Tengah.”jelas Khotib (tan) 

Pos terkait