Kedua Kalinya, Kota Bekasi Dapat Penghargaan Pelayanan Publik Kategori A-

  • Whatsapp

Bekasi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah I di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Hotel Aston Batam pada Kamis, (7/11/2019).

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan, kepala daerah selaku penanggungjawab penyelenggara pelayanan publik di daerah memiliki peran penting dan motor penggerak terjadinya terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi menerima penghargaan pelayana publik dari Menpan-RB karena berhasil meraih predikat A- .

Kadis PMPTSP Kota Bekasi, Lintong Dianto menuturkan, dinasnya terus menciptkan pelayanan terbaik untuk warga Kota Bekasi dengan membangun sejumlah gerai pelayanan publik.

Selain bangun gerai pelayanan publik, pihaknya juga menggandeng berbagai pelayanan yang ada di Kota Bekasi seperti Polres Metro Bekasi Kota, Samsat, Kantor Pos, Bank BJB dan juga Imigrasi Kelas II Bekasi.

“Ini penghargaan kedua yang kami terima untuk pelayanan publik di Kota Bekasi dari Menpan-RB RI,”tutur Lintong.

Penghargaan ini kata Lintong menjadi acuan lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Bekasi.”Kita akan terus pacu penghargaan ini untuk bisa sampai tingkat teratas,”ungkap dia.

Sementara, Wali Kota, Rahmat Effendi merasa bangga, Kota Bekasi kembali mendapat penghargaan dalam hal pelayanan publik untuk wilayah 1 kattwgori A-.

“Tentunya, penghargaan ini motivasi untuk selanjutnya, kita tidak boleh merasa puas, pelayanan terus ditingkatkan lagi hingga maksimal.” tutur pria akrab disapa Pepen ini.

Menurutnya, prestasi ini menjadi bukti kerjasama para aparatur yang telah memaksimalkan dalam bekerja sebagai pelayan masayarakat.”Selamat atas prestasi ini.”ujar Pepen (ton) 

Pos terkait