Dihadiri Presiden Jokowi, Rakornas Forkopimda se-Indonesia di Gelar

  • Whatsapp

Bogor – Rapat Koordinasi (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pertama se-Indonesia digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Rakornas tersebut dihadiri Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Mendagri, Kejaksaan TNI-POLRI, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta 3.000 pejabat daerah.

Muat Lebih

Rakornas yang digelar perdana ini mengusung tema ‘Sinergi untuk Indonesia Maju” bertujuan untuk menyinergikan dan menyelaraskan visi misi dan rencana pembangunan lima tahun Presiden Jokowi dengan Pemda se-Indonesia. sehingga ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ketuk palu.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat menghadiri Rakornas Forkopimda mengatakan, digelarnya kegiatan ini banyak hal positif yang didapat oleh peserta.

Selain membuka wawasan dan isu- su strategis, Rakornas juga mendapat ilmu untuk mencapai tujuan Indonesia Maju.

“Alhamdulillah, bersama Forkopimda Kota Bekasi kompak untuk hadir disini,”ujar Wali Kota Rahmat.

Seperti diketahui usai dilantik, ada lima program prioritas yang digaungkan oleh Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yaitu pembangunan sumber daya manusia, kesehatan dan pendidikan. Selanjutnya, mengenai pembangunan infrastruktur, penyegaran regulasi, reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi. (ton) 

 

Pos terkait