Cinta Penghijauan, Warga RW 33 Teluk Pucung Bakal Manfaatkan Danau Jadi Taman

  • Whatsapp

Bekasi – Kepedulian terhadap lingkungan diwujudkan warga RT 02 RW 33 Jalan Toba Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Mereka mewancanakan danau disekitar akan dibuatkan taman dengan maksud mendukung area terbuka hijau.

Muat Lebih

“Sekarang pemandangan sejuk hijau itu mulai sulit didapatkan. Maka warga di sini kompak menjadikan danau ini jadi taman,” kata Ketua Pembangunan RW 33 Teluk Pucung Gandana Gultom Selasa, (19/11/2019) di Bekasi.

Disebutkan, warga dan pengurus RW serta pengurus RT setempat bersepakat meningkatkan lingkungan yang hijau. Sehingga, selain Kuliner, warga akan membuat taman dan juga akan melakukan penanaman pohon.

Bahkan, kata dia Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau langsung lokasi untuk langkah program penghijauan lingkungan RW 033  ini.

“Lahan itu tadinya kumuh dan banyak sampah. Oleh warga dibersihkan dan akan dijadikan taman penghijauan,” kata Gandana Gultom didampingi Hatami Albarah selaku tokoh masyarakat

Dia juga mengharapkan langkah ini bisa diwujudkan bersama-sama warga yang tetap peduli kepada lingkunga termasuk penghijauan yang sudah dibuat atau dikonsep.

“Masyarakat perlu diberdayakan dan dilibatkan dalam partisipasi program penghijauan unggulan Pemkot Bekasi,” katanya.

Kata dia, adapun program penghijauan RW 033 Teluk Pucung di tiga lokasi diantaranya, pertama, sarana olah raga, taman, dan sarana kegiatan outdoor. Selanjutnya, area dua yakni arena silaturahmi warga. Sementara area tiga yakni peresapan, pujisera atau kantin sekolah pasar dan rumah pompa pengendali banjir.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan sangat mengapresiasi program penghijauan yang digagas oleh tim pembangunan RW 033 yang dikomandoi Gandana Gultom.

“Jadi semuanya kita sediakan untuk kepentingan masyarakat.”kata dia saat meninjau lokasi danau.

Turut hadir, Kabid Perencanaan DBMSDA Kota Bekasi, Perwakilan Golden City, Camat Bekasi Utara, Lurah, Polsek Bekasi Utara, Danramil, Pokdar Bekasi Utara serta jaaran RW. (ton) 

Pos terkait