Begini Penjelasan Komisi 3 Soal Surat Tugas Ormas Pungut Parkir 

  • Whatsapp

Bekasi – Komisi 3 DPRD Kota Bekasi memanggil Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi. Aan Sujanda. pemanggilan tersebut untuk dimintai keterangan soal surat tugas Organisasi Masyarakat (Ormas) pungut parkir di toko retail.

Anggota Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Solihin menilai surat tugas kepada ke juru parkir tidak salah. Alasannya surat tugas tersebut diberikan kepada individu, bukan kepada ormas.

Muat Lebih

“Sekarang sudah tidak ada (Surat Tugas) karena sudah ada Perda yang baru yaitu Perda tentang Pajak Daerah yaitu Perda No 10 Tahun 2019,”kata Solihin saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar Bekasi. Senin, (18/11/2019).

Ia juga menyebut dasar hukum dikeluarkannya surat tugas tersebut menurut keterangan kepala Bapenda yang disampaikan ke Komisi 3 adalah Keputusan Walikota (Kepwal).

“Jadi, dasarnya hukumnya Kepwal. Dan kedatangan Beliau saat unjuk rasa kemarin hanya untuk menengahi dan mensterilkan agar tidak terjadi gejolak,”pungkasnya.

Kata Solihin, tentang informasi foto yang sempat viral ke publik, Bapenda menyampaikan bahwa foto tersebut sudah di potong – potong atau diedit kemudian disampaikan ke media.

“Jadi foto viral itu sudah di edit, itu menurut keterangan dari Pak Aan.” ucap dia. (ton).

Pos terkait