Pansel Seleksi 35 Calon Pengurus Dewan Pendidikan Kota Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mendapat mandat memfasilitasi pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pendidikan Kota Bekasi, resmi menutup pendaftaran calon pengurus Dewan Pendidikan terhitung.dari 14-18.Oktober 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan semua berkas yang diterima akan diseleksi dan dicek kelengkapannya.

Muat Lebih

“Sampai saat sudah ada sekitar 35 orang pendaftar yang sudah masuk tahapan seleksi administrasi.” kata Krisman, Selasa, (22/10/2019).

Dari persyaratan yang diumumkan, kata Krisman, yang paling menonjol adalah batas usia pendaftar minimal 35 tahun, pendidikan minimal lulusan SI.

Kendati begitu, Krisman mengakui sejak dibuka pendaftaran pada 14 Oktober lall masyarakat memiliki antusias tinggi terhadap pencalonan sebagai pengurus Dewan Pendidikan Kota Bekasi.

“Kita sangat apresiasi karena banyak yang mendaftar. Ini hal yang tidak disangka dan secara langsung menandakan besarnya animo masyarakat terhadap dunia pendidikan. Semoga dengan adanya kepengurusan yang baru, Dewan Pendidikan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan,” ujar Krisman.

Kecendurangan pendaftar ini kata dia diikuti dari berbagai unsur diantaranya, Komite, tokoh masyarakat, tokoh agama dosen, akdemisi dan praktisi pendidikan.

“Setelah tahapan seleksi administrasi, baru kita adakan musyawarah untuk menentukan jumlah formatur sebanyak 17 orang dewan pendidikan dengan mengundang perwakilan komite se-Kota Bekasi,” terang Krisman.

“Setelah fotmatnya ada, nanti diserahkan ke Wali Kota dan selanjutnya walikota akan memilih.  Dari 17 itu memilih ketua sekretaris dan bendahara.”tutupnya. (ton)

Pos terkait