Kombes Pol Indarto: Selain Teknologi, Radikalisme Jadi Tantangan Generasi Muda di Era 5.0 

  • Whatsapp

Bekasi – Dalam momen memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Ikatan Intelektual Muda Bekasi (IKIMSI) mengadakan diskusi publik di RM Griya Wulan Sari, Kota Bekasi pada Senin, (28/10/2019).

Diskusi yang mengusung tema “Peran Aktif Mahasiswa dan Pemuda Menjawab Tantangan Civil Society 5.0 dalam Bhineka Tungga Ika” dihadiri Kadispora Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto, Danramil, Akademis dan sejumlah mahasiswa dari beberapa universitas.

Muat Lebih

Kombes Pol Indarto mengatakan sangat senang dan mendukung adanya kegiatan diskusi publik yang diadakan oleh Ikatan Intelektual Muda Kota Bekasi.

“Ini sangat bagus. diskusi ini dapat menambah wawasan karena ini cara cara akademik oleh pemuda di Kota Bekasi,”kata dia.

Menurutnya, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh kaum milineal di era 5.0. Yang pertama kata dia adalah berkaitan dengan cinta tanah air yang mulai menurun dan harus ditingkatkan lagi.

Kemudian yang kedua lanjut dia adalah radikalisme yang mulai merambah ke generasi muda dimana salah satu ciri ciri khas radikalisme itu ialah dengan cara cara kekerasan.

“Nah, biasanya cara-cara itu dianggap macho ama mereka. Ini gak boleh karena mereka merasa kelompok mereka yang paling benar sedangkan kelompok lain tidak,”jelasnya.

Selanjutnya tantangan yang terakhir adalah media sosial yang kerap menyebarkan berita hoaks kepada masyarakat.

“Pesan saya, pemuda itu kan ciri khasnya idealisme dan penuh semangat. Jadi jangan tinggalkan itu. Nah, tinggal dia yang jawab tantangan itu. Dia harus antisiapasi radikalisme dan hoax. Saya pikir itu,”tutupnya.

Ditempat tang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih menambahkan discusi publik ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda di Kota Belasi untuk lebih kreatif.

“Saya mengajak seluruh pemuda pemudi dan mahasiswa agar bersama-sama membangun Kota Bekasi untuk lebih baik lagi.”kata dia (ton). 

Pos terkait