Eka Supria Atmaja Harapkan DPRD Bekasi Benar-benar Wakili Rakyat 

  • Whatsapp

Bekasi – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 baru saja mengucap sumpah pada Rapat Paripurna, kemarin.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pun menitipkan banyak harapan pada mereka. Salah satunya, pimpinan serta anggota DPRD terpilih diharapkan bisa memaknai proses yang sakral dalam upaya penegakan kedaulatan rakyat yang telah mempercayakan suaranya kepada seluruh anggota DPRD terpilih.

“Tidak hanya untuk diwakili, tapi untuk diperjuangkan aspirasinya dan ini adalah tugas yang sangat mulia. Karena sejak saat ini para pimpinan dan anggota DPRD terpilih mengemban tanggung jawab yang besar,” kata Eka dalam keterangan resminya, Jumat (11/10/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha menyambut baik harapan Bupati Bekasi. Dia juga mengajak seluruh anggota DPRD dapat bekerjasama demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bekasi.

“Sebelum kami menjadi DPRD, kami adalah masyarakat yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Setelah menjadi DPRD kita menjadi satu kesatuan untuk bekerjasama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujar Aria.

Setelah dilantik, ia akan mengejar pengesahan peraturan DPRD tentang tata tertib maupun penyusunan AKD. Sehingga nantinya dapat segera melaksanakan tugas dan fungsi anggota DPRD sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Adapun empat pimpinan DPRD yang diambil sumpah dan janjinya secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Cikarang terdiri dari 1 orang Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dan 3 orang Wakil Ketua DPRD.

Aria Dwi Nugraha yang berasal dari Partai Gerindra ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi , kemudian Muhammad Nuh dari Partai PKS sebagai Wakil Ketua I , Soleman dari Partai PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua II dan terakhir Novy Yasin dari Partai Golkar ditunjuk sebagai Wakil Ketua III. (ren) 

Pos terkait