Dr Ekowati : SMAN 2 Kota Bekasi Komitmen Katakan Tidak untuk Narkoba

  • Whatsapp

Bekasi – Sebagai Leasing Sector dalam upaya penanggulangan narkoba, Bank BRI Cabang Kota Bekasi menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) serta unsur masyarakat mengkampanyekan Pencegahan Pemberantasan Penanggulangan Narkoba (P4GN).

Kampanye P4PG itu, juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA dan siswi Tingkat SMA/SMK se-Kota Bekasi.

Muat Lebih

Pada, kesempatan itu, Kepala SMAN 2 Kota Bekasi Dr Ekowati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung  sosialiasi kampanye narkoba ke masyarakat oleh pihak Bank BRI cabang Kota Bekasi.

“Selama ini kan, kebanyakan anak-anak sekolah baik itu siswa SMP, SMA maupun mahasiswa yang paling banyak terpengaruh narkoba. Jadi kegiatan ini bagus sekali untuk pencegahan,”kata dia saat menghadiri sosialisasi kampanye narkoba di Haris Convensionhall Summarecon Bekasi Kamis, (23/10/2019).

Dr Ekowati menuturkan, pihaknya bersama guru dan wali kelas terus memberikan pembinaan dan bimbingan penjelasan pada siswa-siswi tentang dampak narkoba setiap hari, baik diruang kelas, saat upacara maupun literisasi.

Lanjutnya, selain memberikan edukasi dampak narkoba kepada anak didiknya, pihaknya juga membuat aturan dan tata terib di sekolah tentang sanksi terhadap siswa yang tersangkut narkoba.

“Jika seandainya siswa tersangkut narkoba, kita akan berikan sanksi tegas,”ucap ketua MKKS Kota Bekasi ini.

Dr Ekowati mengungkapkan, adapun upaya untuk pencegahan narkoba di sekolahnya, pihaknya sering mengundang pihak luar seperti BNK, polisi dan kejaksaan untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada anak didiknya.

“Selain tes urine, upaya lain yang kita lakukan adalah dengan melakukan rajia oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan wali murid terhadap siswa siswi dan hasilnya negatif,”sambung dia.

“Ya, Ahamdulillah lah, selama saya pimpin sekolah ini, belum pernah ada anak didik saya yang tersangkut narkoba. Kami juga optimis siswa siswi steril narkoba, “ungkap Dr Ekowati.

“”Sebetulnya saya pengennya, begitu siswa yang baru masuk sekolah, kita tes dulu urinenya, tapi kita kan perlu anggaran ya, makanya masih kita pikirkan. teman temam kepsek lainnya juga selain sekolah saya, ingin siswa baru di cek dulu urinenya,”tambah Dr Ekowati.

Phaknya juga telah menyatukan tekad bersama menjaga anak didik, bukan saja terhindar dari bahaya narkoba, tetapi juga pergaulan bebas, termasuk menjaga kebersihan, siap untuk prestasi dan berprilaku terpuji.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus  dilakukan dengan rutin khususnya kepada semua sekolah yang ada di Kota Bekasi.

“Ya, kalau bisa rutin, ya, kalau gak bisa, paling tidak satu semester juga gak apa apa. Kita juga harap pihak Polres juga bisa rutin datang ke sekolah dalam bentuk pembina upacara. Kami siap kok,”tutup penyandang peringkat 5 kepala sekolah berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2018 ini. (ton).

Pos terkait